Baru-baru ini, Kapten Lee Keun muncul di variety show IZ*ONE ‘On:tact’ dan melatih para anggota.

Saat episode tersebut tayang, beberapa netizen tampak khawatir atas dirinya yang telah melanggar hukum internasional karena melatih anggota yang masih di bawah umur.

Pada episode yang ditayangkan di MNET pada tanggal 23 September, tampak anggota IZ*ONE semuanya mengenakan seragam tentara dan terlihat berdiri dalam barisan siap untuk berlatih.

Namun, seorang netizen yang melihat episode tersebut menunjukkan bahwa ia tidak menyetujui atas anak yang di bawah umur untuk berpartisipasi dalam pelatihan militer.

 

Mereka berkomentar di media sosial , “Apakah tidak ada anak di bawah umur di girl group IZ*ONE? Memberikan pendidikan militer kepada anak-anak dan remaja adalah pelanggaran terhadap Konvensi Hak Anak, hukum untuk hak asasi manusia internasional. Tapi sekarang mereka menggunakan ini sebagai konten siaran?”

Namun tak sedikit juga netizen yang mendukung dengan berkomentar, “Bagaimana dengan kamp Junior Marine atau program JRPTC?”,

“Tolong simpan pendapat yang tidak masuk akal ini untuk diri Anda sendiri”,

“Orang-orang seperti ini adalah orang-orang yang mengklaim bahwa pelatihan militer membunuh anak-anak.” dan masih banyak lagi.

Apakah menurutmu pelatihan ini baik untuk anggota IZ*ONE? (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *