Selama siaran solo ‘V Live’ baru-baru ini, Soobin TOMORROW x TOGETHER menyentuh hati para penggemar dengan sikap dewasanya.

Saat siaran, Soobin mendapat banyak komentar positif ketika ia bertanya apa yang penggemar sukai dari dirinya. Melihat komentar positif yang ia terima, Soobin merasa berterima kasih kepada para penggemar.

Soobin kemudian berkata, “Sekarang, setelah saya debut sebagai idol, dan memperlihatkan diriku kepada semua orang, membuatku berpikir, ‘Apakah aku benar-benar perlu menerima banyak kritikan ini?’ atau ‘Aku tidak pernah bermaksud seperti itu’. Ada banyak waktu ketika aku merasa diserang, dan sulit untuk bertahan.”

“Suatu hari, Taehyun dan aku berbicara sangat larut malam. Kami membicarakan semua itu dan berkata satu sama lain, ‘Tidak peduli seberapa sulitnya, aku hanya ingin melakukan yang terbaik bahkan jika memiliki penggemar yang sedikit’. Melihat komentar kalian sekarang, itu membuatku memikirkan janji itu lagi. Aku kurang dalam banyak hal, tetapi kalian semua melihat kelemahanku sebagai tameng yang kuat, dan aku sangat bersyukur. Aku ingin bekerja dan berfokus pada titik terkuat saya, bukan titik lemah saya, semua karena kalian. “

 

Akhirnya, Soobin berkata, “Tolong jangan khawatirkan aku, aku tidak akan melihat hal-hal buruk itu. Aku tidak akan menangis karena hal-hal itu, dan aku ingin mengucapkan terima kasih kepada kalian semua.”

Melihat respon dewasa Soobin, netizenpun berkomentar, “TXT adalah grup pendatang baru tanpa skandal, namun ketika Anda melihat tingkat kebencian yang mereka dapatkan, Anda akan berpikir semua anggota adalah penjahat yang dihukum”,

“Aku bahkan bukan penggemar mereka dan aku menyadari betapa ekstrimnya beberapa komentar kebencian mereka.”

“Aku belum pernah melihat orang begitu brutal kepada grup pendatang baru yang memulai debutnya hanya 1 tahun yang lalu “

“Jangan khawatir Soobin, mereka tidak ada hubungannya tapi duduklah di depan keyboard mereka dan buang semua waktu dan tenaga mereka untuk membuat kebohongan yang rumit yang bahkan tidak akan Anda baca.”, dan banyak lagi. (www.kpopchart.net)