Rapper asal Ukraina, Alllex Black menjadi sorotan penggemar usai kedapatan menjiplak lagu terbaru Agust D ‘Daechwita’.

Setelah Alllex Black merilis lagu terbarunya yang berjudul ’10K’, ARMY (fans BTS) langsung menyadari banyak kemiripan dari lagunya dengan lagu ‘Daechwita’ milik Agust D dan dengan cepat menghubungi Big Hit Entertainment yang kemudian langsung mengambil tindakan.

Tindakan tersebut diambil oleh Benjamin Wexler yang mengirimkan email atas klien mereka Big Hit Entertainment untuk menghapus lagu seperti yang diunggah dan dinyatakan langsung oleh Alllex Black melalui akun sosial medianya.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Круто что сами @bts.bighitofficial Удалили мой трек , видно я их сильно разозлил , мне кажется он им не понравился и они решили его удалить даже не разобравшись , конечно такие гиганты могут сделать что хочешь и удалить любой трек ! Музыка была куплена и права на неё были у меня , слова написал лично я , я даже не знаю что поётся в треки Agust D – Daechwita потому что банально я не знаю их язык и не пытался переводить 🤯 Вдохновился их треком , купил бит и написал совершенно свои слова !!

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Alllex Black (@alllexblack) pada

Dalam postingannya tersebut, Alllex mengakui bahwa lagunya telah dihapus oleh Big Hit Entertainment tanpa peringatan.

Keren sekali BTS menghapus laguku, kalian bisa lihat kalau aku membuat mereka kesal, aku rasa mereka tidak menyukainya dan memutuskan untuk menghapusnya tanpa berpikir panjang. Tentu saja raksasa seperti mereka bisa melakukan apa saja dan menghapus laguku.

Musiknya sudah dibeli dan itu sudah menjadi hak ciptaku, aku menulis liriknya, aku bahkan tidak tahu lirik lagu ‘Daechwita’ Agust D karena aku tidak tahu bahasa mereka dan tidak berusaha menerjemahkannya. Aku hanya terinspirasi dari lagu mereka, membeli musiknya dan menulis lirik sendiri,” ungkap sang rapper.

Namun hanya dalam sehari, sikapnya langsung berubah, sebagaimana ia mengubah Instagramnya menjadi privat dan mengubah judul dari videonya di YouTube dari yang semulanya ‘Alllex Black 10 k’ menjadi ‘Alllex Black 10 k Cover- Agust D Daechwita …’

Mengenai perubahan ini, ia tidak mengklarifikasi isu dan menjelaskan mengapa ia mengubah judul pada video di channel YouTubenya.

‘Daechwita’ sendiri merupakan lagu utama dari mixtape ‘D-2’ Agust D (Suga BTS) yang dirilis pada bulan Mei tahun ini. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *