Penggemar belakangan mempertanyakan status dari girl group rookie HINAPIA.

Bagi kamu yang belum tahu, HINAPIA merupakan girl group rookie OSR Entertainment yang beranggotakan empat mantan personel PRISTIN.

 

Keempat mantan personel PRISTIN tersebut ialah Yaebin (Rena), Eunwoo, Gyeongwon (Yuha) dan Minkyeung (Roa), dengan tambahan satu anggota baru, Bada.

Girl group HINAPIA debut dengan ‘Drip’ pada November 2019, hanya beberapa bulan setelah PRISTIN dibubarkan pada Mei 2019 lalu.

Kini banyak penggemar yang menduga HINAPIA sudah bubar, karena akun sosial media mereka sudah tidak aktif sepenuhnya. Akun Twitter HINAPIA diketahui terakhir kali aktif pada 2 Juni 2020, tepat dua bulan yang lalu.

Minkyeung juga baru-baru ini menggelar siaran langsung di Instagram pada 29 Juli 2020, dan ketika penggemar bertanya apakah ia mendapatkan ucapan ulang tahun dari agensi OSR Entertainment, Minkyeung menjawab tidak.

Tidak hanya Minkyeung, ulang tahun Eunwoo yang berlangsung pada 1 Juli 2020 lalu juga tidak mendapatkan ucapan selamat dari OSR Entertainment. Agensi terakhir kali memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Bada yang berlangsung pada 28 Mei 2020.

Alasan lainnya, ialah karena halaman fancafe HINAPIA kini sudah tidak aktif lagi. Padahal sebelumnya anggota HINAPIA sering membuat postingan dan memberikan komentar di halaman fancafe resminya.

Meskipun anggota HINAPIA aktif berinteraksi di Instagram, mereka sama sekali tidak pernah menyebutkan nama HINAPIA sejak bulan Juni.

Sebagian penggemar kemudian berspekulasi kalau girl group HINAPIA harus dibubarkan karena pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung. Sebagaimana banyak artis K-Pop yang menghandalkan penghasilan utama mereka dari penampilan live, sehingga sulit bagi grup untuk melanjutkan aktivitasnya jika tidak mendapatkan pemasukan. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *