Na Young Suk dan Shin Won Ho berhasil masuk dalam daftar PD dengan bayaran termahal.

PD Na Young Suk baru-baru ini dikabarkan berhasil mendapat bayaran yang lebih tinggi dari wakil direktur perusahaan CJ ENM.

PD Shin Won Ho, yang dikenal lewat drama ‘Reply’ dan ‘Hospital Playlist’ masuk dalam daftar karyawan CJ ENM dengan bayaran tertinggi.

Berdasarkan data dari Jasa Pengawas Keuangan, PD Na Young Suk berhasil mendapatkan gaji sebesar 139 juta Won (1,7 miliar Rupiah) dan bonus 880 juta Won (10,9 miliar Rupiah), sehingga ia mendapatkan bayaran sebesar 1,02 miliar Won (12,6 miliar Rupiah) pada paruh pertama tahun 2020.

 

CJ ENM menyampaikan, “Bayarannya menggambarkan hasil penjualan dan keuntungan operasional dari divisi bisnis, rating penonton, popularitas dan penjualan konten yang ia produksi. Bonus ditetapkan berdasarkan kemampuannya dan tingkat kontribusi yang ia berikan kepada perusahaan dalam membimbing PD lainnya.”

Na Young Suk merupakan PD di balik banyak program populer seperti ‘2 Days & 1 Night’, ‘Grandpas Over Flower’, ‘Three Meals a Day’, ‘New Journey To The West’, ‘Youn’s Kitchen’ dan masih banyak lagi.

Di lain pihak, PD Shin Won Ho berhasil menempati peringkat kelima sebagai karyawan CJ ENM yang mendapatkan bayaran tertinggi. Ia mendapatkan bayaran sebesar 774 juta Won (9,6 miliar Won), setelah sukses menyutradarai drama ‘Hospital Playlist’.

Perusahaan CJ ENM saat ini diketahui memiliki total 3599 karyawan dengan rata-rata gaji sebesar 33,53 juta Won atau setara dengan 421 juta Rupiah. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *