Pada tanggal 2 Agustus, Justin Huang merilis album pertamanya pada tahun 2020, berjudul ’18’, dengan lagu utama berjudul ‘Psycho’.

Album ini dimaksudkan untuk membagikan ketulusan dan hasrat Justin terhadap musik sebagai remaja berusia delapan belas tahun.

Justin terus mendapatkan lebih banyak penggemar secara internasional sejak kemunculannya di Produce 101 pada tahun 2017!

Justin bergabung dengan Produce 101 dengan rekan satu labelnya, Zhu Zhengting sebagai perwakilan dari perusahaan hiburan Korea-Cina, Yuehua. ia tersingkirkan pada episode 8 dengan peringkat ke-43, yang mengesankan penggemar karena mengingat dia baru berusia lima belas tahun saat di acara itu.

 

Setelah tersingkir di Produce 101, Justin berpartisipasi dalam acara survival idola di Tiongkok pada tahun 2018, Idol Producer, dan lolos di posisi keempat dan memulai debutnya sebagai rapper utama dan penari utama dari grup proyek, Nine Percent.

Setelah tur yang sukses, beberapa single dan dua album, Nine Percent resmi dibubarkan pada Oktober 2019.

Segera setelah Nine Percent dibubarkan, Yuehua Entertainment mendebutkan Justin, Jungjung, dan lima anggota lainnya yang juga berpartisipasi dalam Idol Producer dalam boy grup bernama NEXT.

Selain aktivitasnya dengan NEXT, Justin juga menunjukkan kepada publik betapa dia telah tumbuh di usia muda, yaitu delapan belas tahun. Sebagai artis solo, Justin telah berkolaborasi dengan Meiqi WJSN dan juga merilis beberapa single. (www.kpopchart.net).