Setelah mencetak berbagai pencapaian dengan MV terbaru ‘Dynamite’, BTS dan ARMY lagi-lagi mengalami kehilangan hingga belasan juta views yang terjadi baru baru ini.

Saat menginjak jumlah penayangan sekitar 133 juta views di YouTube, MV terbaru BTS untuk lagu mereka yang keseluruhannya menggunakan bahasa Inggris ini mengalami pengurangan views yang signifikan menjadi 120 juta views.

Hal ini dirasakan oleh sebagian banyak penggemar di berbagai negara yang terus memantau dan melakukan streaming untuk video musik comeback grup idola mereka.

Setelah mendapati YouTube lagi-lagi menghapus sebagian jumlah views MV BTS, ARMY langsung beramai-ramai meminta penjelasan kepada akun resmi YouTube.

 

Salah satunya adalah akun Twitter dengan username @trbangtanjimin dan @RizeOT7addict di bawah ini yang merekam kejadian pengurangan jumlah views ‘Dynamite’ yang cukup signifikan tersebut dan meminta kejelasan dan solusi dari pihak resmi YouTube.

Kejadian seperti ini dipercaya oleh ARMY sering terjadi pada MV BTS, salah satunya adalah MV ‘ON’ yang dirilis 27 Februari lalu, namun pihak YouTube pada saat itu memberikan klarifikasi bahwa views melambat, freeze hingga disesuaikan adalah normal seperti tweet mereka berikut.

Sementara itu, MV ‘Dynamite’ BTS telah memecahkan berbagai pencapaian yang sebelumnya telah dipecahkan oleh BLACKPINK, yakni dengan menjadi video dengan jumlah views terbanyak dalam 24 jam sejak dirilis, hingga video yang mencapai 100 juta views tercepat.

Bagaimana menurut kalian mengenai kejadian pengurangan views pada video BTS ini? (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *