Penyanyi senior Lee Hyori langsung dibanjiri kritik setelah komentarnya dalam program ‘Hangout With Yoo’.

Pada salah satu scene dalam program ‘Hangout With Yoo’, Lee Hyori membicarakan tentang nama panggilan yang akan digunakannya sebagai anggota girl group baru bersama Hwasa MAMAMOO, Jessi, dan and Uhm Jung Hwa.

Bersama Yoo Jae Suk, Lee Hyori bertanya apakah dia harus menggunakan nama panggilan Tiongkok agar lebih mendunia dan menyarankan nama ‘Mao’.

Hal ini kemudian menimbulkan kontroversi di kalangan fans Tiongkok, diikuti dengan akun sosial medianya yang langsung dibanjiri dengan kritik.

 

Kemarahan ini dikarenakan fans Tiongkok yang mempercayai bahwa Lee Hyori menyebut dan menyarankan nama ‘Mao’ dari ‘Mao Zedong’ dengan tujuan lelucon.

Banyak fans Tiongkok yang membanjiri kritik dengan berkomentar, “Jangan bercanda tentang orang terhebat dari negara lain“, “Dia menggunakan pria hebat dari negara lain untuk membuat lelucon” dan “Kau seharusnya menggunakan seseorang dari Korea sebagai gantinya.”

Mao Zedong merupakan Pimpinan Pusat Pemerintahan Rakyat untuk Republik Rakyat Tiongkok (1949-1954).

Sebaliknya, netizen di Korea Selatan memberikan dukungan kepada penyanyi dan menyalahkan netizen Tiongkok. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *