Agensi Yuehua Entertainment mendapatkan teguran dari pemerintah Tiongkok setelah girl group mereka EVERGLOW tampil di acara militer Korea Selatan.

Kembali ke bulan Juni tahun lalu, EVERGLOW muncul sebagai salah satu girl group yang tampil di konser hiburan militer Korea Selatan.

Meskipun penampilan seperti ini terbilang biasa bagi girl group K-Pop, namun agensi mereka, Yuehua Entertainment yang mendapatkan teguran dari Beijing Cultural Market Administrative Law Enforcement Unit.

Teguran berupa hukuman ini lantaran perusahaan yang melanggar undang-undang yang melarang pertunjukan atau pameran yang merugikan kehormatan nasional dan pribadi, termasuk yang menunjukkan dukungan untuk militer asing.

 

Dampak dari ini begitu mencemaskan penggemar karena hukuman yang dijatuhkan berkisar dari peringatan hingga denda atau bahkan penangguhan. Bahkan jika terbilang serius, EVERGLOW akan kehilangan hak untuk mengikuti kegiatan budaya asing.

Sampai saat ini masih belum ada berita terkait hukuman yang dirilis ke publik. Terhitung sejak saat debutnya, EVERGLOW telah melakukan penampilan di acara militer sebanyak dua kali. (www.kpopchart.net)