Baru-baru ini beredar bocoran informasi mengenai rencana yang akan ditempuh oleh agensi-agensi K-Pop besar di Korea Selatan dalam waktu dekat.

Pada hari Sabtu (15/08), jurnalis Kim Im Soo memberikan informasi mengenai rencana yang akan dilakukan oleh beberapa agensi besar seperti SM Entertainment, YG Entertainment, JYP Entertainment dan Big Hit Entertainment.

Berdasarkan laporan tersebut, SM Entertainment berhasil menempati peringkat pertama sebagai agensi dengan penjualan tertinggi pada tahun ini, tetapi masih tertinggal dalam kapitalisasi pasar dibandingkan agensi JYP Entertainment dan YG Entertainment.

SM Entertainment juga berencana mendebutkan girl group baru beranggotakan 4 orang setelah sukses mendebutkan boy group SuperM. Ini akan menjadi girl group pertama yang mereka debutkan sejak terakhir kali mendebutkan Red Velvet pada tahun 2014.

 

Meskipun sebelumnya girl group ini dijadwalkan debut pada bulan Juli 2020, rencana tersebut terpaksa harus ditunda karena pandemi yang sedang berlangsung.

Di lain pihak, Big Hit Entertainment akan fokus pada platform WeVerse yang berkembang dengan pesat karena adanya konten eksklusif dari artis mereka, mulai dari BTS, TXT, SEVENTEEN, NU’EST dan GFRIEND.

YG Entertainment mengalami kemerosotan setelah skandal ‘Burning Sun’, tetapi comeback BLACKPINK berkontribusi besar dalam perbaikan harga saham perusahaan.

Sementara itu, JYP Entertainment saat ini menjadi agensi K-Pop dengan kapitalisasi pasar terbesar, yang semakin meningkat setelah mendebutkan girl group Jepang NiziU. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *