Yeonwoo baru-baru ini menuliskan sebuah pesan ambigu ketika membahas alasannya meninggalkan girl group MOMOLAND.

Melalui akun fancafe resminya pada dini hari Sabtu (04/07), Yeonwoo menuliskan sebuah postingan untuk para penggemar.

Setelah meninggalkan MOMOLAND pada November 2019 lalu, Yeonwoo memang diketahui fokus pada karirnya sebagai seorang aktris.

Kini melalui postingan terbarunya di fancafe, Yeonwoo menuliskan, “Apakah semua orang sudah tidur? Belakangan, hatiku bergejolak sehingga aku datang ke sini pada jam selarut ini. Ini kisah yang cukup serius tapi seperti biasa, tidak ada konten yang sebenarnya. Setiap kali aku menggunakan Instagram Live, selalu ada komentar tidak nyaman yang muncul di kolom komentar. Ada beberapa orang yang marah jika aku mengabaikannya.”

 

“Semua orang. Berapa banyak jiwa pemberani di dunia ini, mereka yang dengan bersih akan melepaskan apa yang telah mereka investasikan di masa muda mereka? Aku tidak memiliki keberanian semacam itu. Dan aku juga tidak punya keinginan. Di masa lalu maupun di masa sekarang. Aku hanya menekan diri sendiri dan menanggung semuanya, tetapi tidak ada yang berhasil.”

“Aku tidak mengkhianati kalian karena keserakahan untuk memulai karier baru. Apakah kalian tahu betapa menyakitkannya disalahpahami dan dikritik oleh orang yang kalian cintai? Sekarang, tolong berhenti. Aku tidak bisa menjelaskan setiap rincian kecil, kalian tahu itu. Menurut kalian mengapa aku menahan diri untuk tidak menyebut orang-orang itu dan berpegang pada hal-hal yang tidak dapat aku katakan dan tindakan yang tidak dapat aku lakukan?”

“Dan tidak peduli apa pun perubahan yang telah terjadi dan seberapa besar penderitaanku, aku tidak ingin mempertahankannya. Aku juga tidak ingin menangis. Aku hanya ingin membayangkan masa depan yang bahagia dengan orang-orang yang aku cintai. Aku sudah cukup menderita.”

“Karier baru inilah yang aku mulai. Aku tidak punya pilihan lain. Dengan cara ini, setidaknya aku bisa melanjutkan mimpiku dan melihat kalian semua. Bagaimana aku bisa menyerahkan segalanya, sungguh.”

“Semuanya, aku tahu bahwa di sini, sebagian besar dari kalian adalah orang-orang yang mencintaiku, tetapi tidak ada tempat lain untuk bercerita. Kalau aku melakukan ini di tempat lain, itu sangat tidak pantas. Aku minta maaf.”

“Aku mencintai kalian semua, bahkan jika beberapa dari kalian mungkin membenciku. Namun, aku pikir kata-kataku ini pun bisa memberatkan. Tapi, aku benar-benar berusaha keras untuk melakukannya dengan baik. Jika kalian paling tidak bisa memahami itu, aku akan sangat berterima kasih. Aku minta maaf karena membuat keributan pada jam selarut ini. Selamat malam,” tulisnya.

Setelah membaca tulisan tersebut, banyak penggemar yang berspekulasi bahwa ada alasan lain di balik keluarnya Yeonwoo dari girl group MOMOLAND. (www.kpopchart.net)