Beberapa hari yang lalu para penggemar BLACKPINK di India dihebohkan dengan pemberitaan yang sebut keempat member sebagai ‘penari china telanjang’.

Dalam pemberitaan di segmen ‘ROCHAK ROMANCHAK’ pada salah satu channel televisi nasional India ‘News Nation TV’ pada tanggal 17 Juli 2020 lalu, girl group BLACKPINK disebut sebagai ‘chinese strippers’ yang berarti penari telanjang tiongkok.

Dimulai dari BLINK (sebutan fans BLACKPINK) India hingga fanbase di seluruh dunia mengecam channel televisi untuk meminta maaf dan menghapus video.

Seusai pemberitaan ini memanas dan mendapatkan kecaman dari fans di sosial media, pihak resmi dari News Nation TV menanggapi kritik dengan membuat pernyataan menyebutkan bahwa kesalahan mereka itu adalah ‘technical error’.

 

Tentu saja hal tersebut semakin membuat banyak fans semakin geram hingga membuat produser yang menangani segmen tersebut membuat tweet untuk meminta maaf secara pribadi dan telah menghapus video.

Fans bahkan telah menuliskan email terkait masalah ini kepada pihak YG berharap agar agensi dapat mengambil langkah hukum terhadap channel TV. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *