Program ‘Kingdom’ kemungkinan tidak akan tayang di Mnet pada tahun 2020 ini.

‘Kingdom’ merupakan program kelanjutan dari ‘Road to Kingdom’, yang mengharuskan para boy group K-Pop untuk menunjukkan kemampuan dan bakat masing-masing grup.

Setelah sebelumnya ‘Road to Kingdom’ berhasil dimenangkan oleh The Boyz yang akan maju untuk bersaing di program ‘Kingdom’, kini terdapat berita yang cukup mengecewakan para penggemar.

Menurut laporan Ilgan Sports pada hari Rabu (29/07), program ‘Kingdom’ kemungkinan tidak akan tayang pada semester kedua tahun ini. Hal itu disebabkan karena kurangnya kontestan yang ikut berpartisipasi.

 

Staf produksi sudah beberapa kali mengganti line up kontestan ‘Kingdom’, karena mereka berusaha untuk merahasiakannya dari publik.

Park Chan Wook selaku CP program ‘Road to Kingdom’ mengatakan, “Ketika kami syuting program ‘Road to Kingdom’, banyak artis yang sudah diumumkan terlebih dahulu sebelum program dimulai. Oleh karena itu kami akan mempersiapkan line up kontestan ‘Kingdom’ dengan lebih berhati-hati.”

Selain itu banyak grup K-Pop yang merasa terbebani dengan sistem dari program ‘Kingdom’ yang dianggap terlalu berat. Terlebih lagi karena pihak agensi harus membayar uang dalam jumlah yang besar untuk menciptakan panggung berkualitas tinggi.

Alasan lainnya ialah karena program ‘Road to Kingdom’ tidak mendapatkan kesuksesan besar seperti program ‘Queendom’ pada tahun 2019 lalu. Banyak agensi yang khawatir kalau program ‘Kingdom’ nantinya akan memiliki rating yang rendah seperti program ‘Road to Kingdom’.

Seorang narasumber mengatakan, “Aku mendengar desas desus tentang program ‘Kingdom’. Dari yang aku ketahui, program itu tidak akan tayang pada tahun ini.”

Sementara perwakilan dari Mnet menyatakan, “Susunan dari program ‘Kingdom’ masih belum ditetapkan.”

Apakah kalian merasa kecewa dengan batalnya penayangan program ‘Kingdom’ pada tahun 2020? (www.kpopchart.net)