Girl group AOA belakangan tengah menjadi sorotan publik setelah terungkapnya sisi kelam pembullyan yang dilakukan oleh sang leader, Shin Jimin pada Kwon Mina.

Pada Sabtu (05/07) malam kemarin, pihak agensi FNC mengkonfirmasi bahwa Shin Jimin telah memutuskan untuk keluar dari group dan menghentikan seluruh aktivitasnya di dunia hiburan.

Perselisihan antar member girl group ini tentunya tidak terlepas dari peran agensi FNC Entertainment yang diduga tidak begitu peduli dengan urusan group.

Hal ini membuat netizen membawa kembali wawancara ibu Chanmi AOA pada bulan Desember 2019 silam. Pada saat itu, ibunda Chanmi, Lim Cheon Suk membagikan cerita memilukan anaknya dan tindakan FNC Entertainment yang tampaknya kurang peduli dengan artisnya kepada media pers Hankook Ilbo.

 

Chanmi tidak dibayar selama lima tahun. Pada tahun ketiga, dia mengalami depresi berat. Suatu hari, sekitar jam 4 sore, agensi Chanmi meneleponku. Mereka mengatakan Chanmi menghilang pagi itu. Dan agensi telah melarangnya menggunakan ponsel pribadi, jadi Chanmi tidak memilikinya. Aku bisa mengirim email kepadanya, yang dia periksa di iPad-nya. Dia mengirimiku email balasan. Jadi aku segera menutup salon rambutku dan naik kereta ke Seoul. Aku tiba di kota dan mengirim email kepadanya lagi. Aku bisa melacaknya.

Ketika akhirnya aku mendudukkannya di depanku, aku bertanya apakah dia sudah makan. Dia bilang belum. Aku membawanya ke restoran, tapi dia tidak makan sedikit pun. Kami check in ke motel dan menghabiskan malam di sana. Keesokan harinya, aku membawanya ke Sungai Han. Aku tidak menanyakan apa pun padanya sampai saat itu.

Ia pun kemudian mengungkapkan kekhawatirannya terhadap Chanmi dengan menyatakan,

Pada hari ketiga, Chanmi akhirnya buka-bukaan. Dia mengatakan tidak peduli seberapa keras dia berusaha, dia tampaknya tidak bisa mendapatkan yang lebih tinggi. Dia mengatakan hanya ada lereng dari tempat dia berdiri. Dia ingin meninggalkan agensi. Tapi untuk berhenti, dia harus membayar kembali tiga kali lipat jumlah uang yang diinvestasikan ke dalam karirnya, beberapa juta dolar. Aku mencoba menghitungnya dan melihat bahwa jika aku menarik beberapa uangku akan dapat mengumpulkan sekitar 20 ribu. Jadi aku memberi tahu Chanmi jika dia benar-benar tidak bisa bertahan hidup di agensi lagi, dia bisa berhenti. Aku mengatakan kepadanya bahwa aku akan mengurus sisanya. Tapi Chanmi bergumam, ‘Aku datang terlalu jauh untuk melakukan itu,’ dan kembali ke agensi. Sejak itu, aku menjadi cemas dan ketakutan. Asrama mereka dulu berada di sebuah apartemen di lantai 9 dan aku khawatir Chanmi akan mencoba terjun atau sesuatu. Aku tidak bisa berhenti memikirkan kemungkinannya. Selama dua bulan, Chanmi tidak ingin menatap mataku atau berbicara denganku.

Banyak penggemar dan netizen yang kemudian memberikan dukungannya untuk Chanmi, dan memprotes FNC Entertainment karena tidak memperdulikan kesehatan mental para artis mereka.

Agensi ini benar-benar sampah,” “Hatiku tercabik membaca ini,” “Apakah FNC tidak peduli dengan artis-artisnya? ” dan banyak komentar lainnya.

Sementara itu, pihak FNC Entertainment beberapa waktu lalu mengeluarkan pernyataan setelah memanasnya isu pembullyan Shin Jimin kepada Mina yang telah berjalan hingga 10 tahun, dimana mereka mengumumkan keluarnya sang leader AOA itu dan juga meminta maaf serta bertanggung jawab atas seluruh situasi yang terjadi. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *