Lisa BLACKPINK baru-baru ini dituduh telah melakukan pelecehan budaya lewat video terbarunya.

Kontroversi ini bermula ketika Lisa mengunggah video dance terbaru melalui kanal YouTube Lilifilm Official pada hari Jumat (10/07) kemarin.

Melalui video tersebut, Lisa menampilkan koreografi hip hop untuk lagu ‘City Girls’ milik Chris Brown dan Young Thug.

Meski mendapatkan sambutan yang baik dari banyak netizen, terdapat sekelompok netizen yang mempermasalahkan ikatan kepala yang digunakan oleh Lisa pada video tersebut.

 

Pasalnya, ikatan kepala tersebut mirip dengan ikatan kepala yang biasa digunakan oleh orang kulit hitam atau yang disebut sebagai durag. Sehingga terdapat netizen yang menuding Lisa telah melecehkan budaya orang kulit hitam.

Menanggapi kontroversi tersebut, videografer Anthony King langsung membuat postingan di Instagram, “Sebagai informasi, Lisa menggunakan sapu tangan atau syal, bukan durag. Aku rasa yang menudingnya menggunakan durag sama sekali tidak pernah melihat durag. Aku tumbuh besar menggunakan durag, jadi percayalah padaku. Haha.”

Tidak sampai di situ, sang videografer kembali mengunggah postingan lainnya dan menuliskan, “Masalah ikatan kepala tidak membuatku gentar, karena itu bukanlah durag. Orang-orang yang protes ini kemungkinan tidak tahu apa kegunaan dari durag. Ngomong-ngomong, mohon nikmati videonya dan sebarkanlah kebaikan.”

Bagaimana tanggapan kalian soal kontroversi ikatan kepala Lisa pada video terbarunya? (www.kpopchart.net)