Setelah merilis teaser terbaru hari ini, ATEEZ mendapatkan banyak kecaman karena dianggap melakukan pelecehan pada budaya kulit hitam.

Agensi KQ Entertainment pada tanggal 14 Juli memberikan klarifikasi mengenai gaya rambut Hongjoong ATEEZ dalam teaser yang dirilis dini hari tadi yang memunculkan isu pelecehan budaya kulit hitam.

Dari gambar-gambar yang dirilis pada 14 Juli, rambut anggota Hongjoong ATEEZ dalam taeser the title#2 ditata dengan mempertimbangkan konsep lagu tersebut tanpa maksud lain. Oleh karena itu, ATEEZ dan KQ Entertainment tidak memiliki niat untuk mengkomersilkan atau menurunkan nilai budaya lain sama sekali,” ungkap agensi.

Lebih lanjut agensi mengungkapkan bahwa mereka akan melakukan yang terbaik dalam hal pemeriksaan soal latar belakang sejarah, karakteristik, dan budaya dalam proses produksi.

 

Agensi juga mengungkapkan permintaan maaf karena mereka tidak dapat melakukan perubahan. “Kami meminta pengertian kalian bahwa tidak mungkin mengedit dan mengubah gaya rambut anggota di foto album, video musik, dan konten lainnya karena kami telah menyelesaikan persiapan untuk album ini.

ATEEZ sendiri telah dijadwalkan untuk comeboack dengan merilis album baru ‘ZERO: FEVER’ pada tanggal 29 Juli mendatang. (www.kpopchart.net)