Drama ‘Backstreet Rookie’ di SBS yang belakangan mendapatkan banyak kritikan kini telah diperiksa oleh Korea Communications Standards Commission.

Korea Communications Standards Commission atau yang disingkat dengan KCSC baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah mendapatkan banyak permintaan dari masyarakat untuk meninjau drama ‘Backstreet Rookie’.

Saat tayang perdana pada 19 Juni 2020 lalu, drama ‘Backstreet Rookie’ memang sempat menuai banyak kritikan karena menayangkan adegan ciuman antara seorang siswi SMA dan pria dewasa setelah meminta rokok, adegan yang melibatkan PSK, pengambilan gambar murid SMA dari sudut yang terlalu rendah di bawah rok, adegan pembuat webtoon saat mandi, ruangan yang dipenuhi dengan gambar vulgar, hingga suara seksual.

KCSC kemudian mengatakan, “Ini adalah program yang mendapatkan banyak protes dari masyarakat dalam beberapa tahun terakhir. Meskipun tidak membatasi waktunya, ini adalah jumlah komplain terbanyak yang pernah kami terima.”

 

KCSC menyarankan drama ‘Backstreet Rookie’ diberikan rating 19+ alih-alih rating 15+ yang sebelumnya diberikan kepada drama tersebut. Mereka juga menegur editan yang tidak dipikirkan secara matang, bahasa yang kasar dan perlakuan tidak pantas terhadap wanita.

Setelah mendapatkan teguran dari KCSC, adegan yang bermasalah tersebut telah dihapus dari seluruh episode ‘Backstreet Rookie’ pada platform streaming online. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *