Netizen Korea belakangan memberikan kritikan mereka terhadap para penggemar K-Pop di masa sekarang.

Hal ini belakangan menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen Korea Selatan setelah terdapat cuitan yang viral di Twitter.

Dalam cuitan tersebut seorang pengguna Twitter menuliskan, “Zaman dulu, penggemar biasanya mengedit foto oppa (idol) mereka kalau wajahnya terlihat jelek atau lucu. Tapi kalau sekarang, kalau ada terjadi sesuatu, penggemar langsung sibuk membuat laporan dan menuduh orang lain sebagai hater. Benar-benar generasi yang membosankan.”

Sontak cuitannya ini langsung menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen Korea, yang sebagian besar merasa setuju dengannya.

 

Netizen membahas bagaimana penggemar K-Pop saat ini begitu sensitif dan langsung melaporkan netizen lain jika dianggap telah mengejek atau menyinggung idolanya.

Netizen Korea di situs Pann lalu menuliskan, “Aku bukan seorang EXO-L, tapi aku pernah melihat meme Oh Sehun dengan rambut sushi setiap hari,” ujarnya mengindikasikan bahwa para penggemar EXO sebelumnya sering mengedit foto idolanya tanpa menjadi masalah yang besar.

Netizen lain juga sependapat dengan hal itu dan berkomentar seperti:

“Tapi aku pikir EXO mempunyai banyak meme, karena orang bilang anggota EXO terlalu tampan, jadi mereka tidak bisa diejek bahkan jika ada meme lucu seperti itu,”

“Benar-benar kenangan yang indah, hahaha,”

“Sehun bahkan menggunakan gambar meme sendiri di hoodie miliknya, hahaha”

“Setelah fandom BTS menjadi besar, perilaku penggemar yang seperti ini juga semakin bertambah. Kalau sudah seperti ini, para ARMY bisa langsung melaporkan pemilik akun hanya karena melihat gambar GIF gorila. Kalian melaporkan orang tanpa tahu konteksnya,”

“Itu sebabnya kalian tidak boleh mengidolakan idol K-Pop yang terlalu hype. Anggota EXO semuanya tampan jadi tidak ada yang tersinggung kalau melihat meme seperti itu. Tapi bagi idol K-Pop yang terlalu hype ini, penggemarnya pasti langsung melapor dan mengirimkan PDF ke agensi, hahaha,” dan beragam komentar lainnya.

Bagaimana pendapat kalian soal komentar netizen Korea di atas mengenai penggemar K-Pop saat ini? (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *