Tak terasa kini kita sudah memasuki bulan Juli di tahun 2020.

Tak kalah dari bulan Juni, pada bulan Juli tahun ini juga banyak idol K-Pop yang akan melaksanakan comeback mereka.

Terlebih karena saat ini sedang berlangsung musim panas, para idol K-Pop dipastikan akan kembali dengan musik-musik yang semakin menghangatkan musim panas tahun ini.

Pada 1 Juli, Zico Block B akan kembali dengan mini album solo ‘Random Box’ dan lagu utama ‘Summer Hate’ yang dinyanyikan bersama Rain. VERIVERY juga akan melaksanakan comeback pada hari ini dengan mini album ‘Face You’.

 

Lanjut pada 2 Juli, Sandeul akan merilis lagu solo ‘Smile Box’, sedangkan Kassy akan kembali dengan single ‘TOCK TOCK’.

Penyanyi dan penulis lagu Jooyoung rencananya akan merilis ‘Love Distance’ pada 3 Juli, yang dibawakan bersama Heize.

6 Juli akan dibanjiri dengan comeback dan debut idol K-Pop, mulai dari debut sub-unit Red Velvet – IRENE & SEULGI dengan mini album ‘Monster’, kemudian single pra-rilis Chungha yang berjudul ‘PLAY’, serta SF9 dengan mini album ‘9loryUS’ dan video musik ‘Summer Breeze’.

Lalu DONGKIZ I:KAN yang merupakan sub-unit DONGKIZ beranggotakan MUNIK dan Jaechan akan merilis single album ‘Y.O.U’ pada 7 Juli. Keesokan harinya, pada 8 Juli boy group GreatGuys akan menyapa penggemar dengan mini album ketiga berjudul ‘We’re Not Alone_Chapter 2:You&ME’.

Solji EXID akan kembali berkarir sebagai solois dengan single ‘Because It Happens to Be Raining Today’ pada 9 Juli. Sedangkan pada 13 Juli, EXO-SC akan comeback dengan full album pertama ‘1 Billion Views’ dan GFRIEND akan kembali dengan mini album ‘Song of the Sirens’.

Selanjutnya pada 14 Juli, Jeong Sewoon akan merilis full album pertamanya yang berjudul ”24′ Part 1′. Pink Fantasy juga akan kembali pada hari itu dengan merilis single ‘Shadow Play’.

Eunji Apink akan menyapa penggemar sebagai solois pada 15 Juli. Di hari yang sama, boy group rookie TOO akan comeback untuk pertama kalinya sejak membintangi program ‘Road to Kingdom’ dengan mini album ‘Running TOOgether’.

Pada 16 Juli boy group 1THE9 besutan program ‘Under 19’ akan merilis ‘Turn Over’. Lanjut pada  18 Juli, grup proyek SSAK3 yang beranggotakan Yoo Jae Suk, Lee Hyo Ri dan Rain akan melaksanakan debut mereka.

Selain nama-nama yang telah disebutkan di atas, beberapa nama yang juga dikabarkan akan comeback pada bulan Juli ialah Taemin SHINee, Doojoon HIGHLIGHT, serta debut dari boy group rookie YG Entertainment, TREASURE.

ITZY juga dikabarkan sedang mempersiapkan comeback mereka, meskipun pihak JYP Entertainment masih belum mengkonfirmasi jadwalnya. Sementara Lee Hi juga dikabarkan akan merilis album barunya di bawah naungan agensi AOMG. Ravi VIXX dan Ha Sung Woon HOTSHOT juga akan merilis lagu kolaborasi mereka.

Dari sekian banyak nama idol K-Pop di atas, comeback atau debut siapakah yang paling kalian nantikan? (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *