Kontroversi lagu ‘What Do You Think?’ milik Suga BTS dalam mixtape terbarunya ‘D-2’ seakan tak pernah habis.

Kini muncul lagi tudingan dari media outlet Dispatch yang mengatakan bahwa Big Hit merilis pernyataan keliru saat memberikan respon bersamaan dengan permintaan maaf sebelumnya.

Salah satu media Korea Selatan populer itu menuding bahwa Suga BTS mungkin telah mengetahui asal usul sampel pidato kontroversial Jim Jones sampai ke batas tertentu.

Kemarin, pada tanggal 3 Juni 2020, Big Hit kemudian memberikan penegasan kembali terkait komentarnya sebelumnya dengan mengatakan, “Seperti yang kami ungkapkan dalam pernyataan asli kami, produser yang mengerjakan trek ini memilih sampel audio sambil mempertimbangkan suasana dari keseluruhan lagu, tanpa niat tersembunyi dan tidak ada pengetahuan dari individu yang memberikan pidato.

 

Sebelumnya, lagu ‘Do You Think?’ milik Suga ini mendapatkan kecaman dari berbagai pihak baik luar negeri maupun dalam negeri lantaran menggunakan sampel pidato kontroversial dari pemimpin aliran sesat Amerika, Jim Jones sebagai pembuka dari lagu.

Namun setelah mengetahui kontroversi dan mengecek kebenarannya, Big Hit dengan cepat mengeluarkan pernyataan bahwa produser yang bekerja di lagu sama sekali tidak mengetahui latar belakang dari sampel pidato kontroversial dan telah menghapus intro pidato dari lagu tersebut. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *