Hongseok PENTAGON mendapat banyak kritikan dari netizen Korea setelah menyebut ONF sebagai katak di dalam sumur.

Kontroversi mulai terjadi ketika Hongseok menggelar siaran langsung di V Live pada 2 Juni 2020 lalu.

Dalam siaran tersebut, Hongseok membahas kedekatan boy group PENTAGON dengan ONF, yang sama-sama membintangi program survival ‘Road to Kingdom’.

Hongseok kemudian mengaku meminta rekomendasi lagu ONF karena ia merasa mereka punya banyak lagu yang bagus. Salah satu anggotanya, E-Tion lalu menyarankannya untuk mendengarkan lagu ‘Moscow Moscow’, ‘Asteroid’ dan ‘If You Dream’.

 

Hongseok pun langsung mendengarkan ketiga lagu tersebut. Namun, masalah mulai terjadi ketika Hongseok mengatakan, “Sejujurnya, menurutku lagu ‘Asteroid’ kami lebih baik, walaupun punya ONF juga bagus.” ONF diketahui merilis lagu ‘Asteroid’ pada Oktober 2019, sedangkan PENTAGON pada bulan Februari 2020.

Hongseok lalu mengaku telah mengirimkan lebih dari 20 rekomendasi lagu kepada E-Tion, tetapi ia tidak mau mengirimkan rekomendasi lagu ‘Asteroid’ milik PENTAGON. Ia menjelaskan, “Kalau E-Tion merekomendasikanku lagu ‘Asteroid’ dan aku juga merekomendasikan lagu ‘Asteroid’ milik PENTAGON, ia pasti merasa syok, dan berpikir kalau ia adalah seekor katak di dalam sumur. Ia mungkin saja merasa kalau lagu ‘Asteroid’ mereka lebih bagus, tapi akan sadar kalau lagu ‘Asteroid’ milik orang lain juga bagus. Aku tidak ingin ia merasa syok.”

“Kalau anggota ONF tahu ini, bisa jadi heboh, jadi tolong rahasiakan ini di antara kita saja,” ujarnya meminta para penggemar untuk merahasiakan ucapannya tersebut.

Akibat dari perkataannya yang dianggap kasar dan tidak pantas diucapkan kepada sesama idol K-Pop, Hongseok langsung menuai banyak komentar kritikan dari netizen Korea.

Beberapa komentar kritikan netizen Korea di situs Nate:

“Selalu saja artis tidak terkenal yang membuat kontroversi,”

“PENTAGON harus menjalani pengusiran setan atau semacamnya. Setiap kali mereka akan sukses, selalu saja ada satu anggota yang membuat masalah,”

“Kenapa ia harus mengatakan hal seperti itu?”

“Selalu saja ada alasan kenapa ada selebriti yang tidak bisa sukses. Ini bahkan bukan kontroversinya yang pertama, hahaha,”

“Orang ini selalu saja terlibat dalam skandal,” dan beragam komentar kritikan lainnya. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *