Dengan berbagai nominasi dan kemenangan di ajang ‘Baeksang Arts Award’ ke-56 yang lalu, Netflix merupakan destinasi yang tepat untuk menemukan berbagai cerita dari Korea yang berkualitas.

Beberapa penghargaan yang tidak terlupakan pada malam tersebut adalah ‘When the Camellia Blooms’ yang memenangkan kategori Grand Prize untuk TV, Kang Ha Neul untuk kategori Aktor Terbaik (When the Camellia Blooms), Kim Da Mi untuk kategori Aktris Pendatang Baru Drama Terbaik (Itaewon Class), Oh Jung Se untuk kategori Aktor Pendukung Terbaik (When the Camellia Blooms), dan Kim Sun Young untuk kategori Aktris Pendukung Terbaik (Crash Landing on You). Seo Ji Hye (Crash Landing on You) juga berhasil memenangkan Bazaar Icon Award, sementara Hyun Bin dan Son Ye Jin (Crash Landing on You) memenangkan kategori Tik Tok Popularity Award.

 

Minyoung Kim, selaku Vice President of Korean Content Netflix mengatakan, “Kini kita bisa lebih mudah terhubung dengan satu sama lain melalui sebuah acara yang dibuat oleh berbagai kreator dari seluruh dunia. Kami sangat bangga dengan acara-acara kami yang dinominasikan dalam ‘Baeksang Awards’ tahun ini.”

“Penonton dari seluruh dunia mencintai cerita seperti ‘Crash Landing on You’, ‘Itaewon Class’, ‘Kingdom’, ‘Time to Hunt’, dan yang terbaru ‘Hospital Playlist’ di Netflix. Kami berharap pelanggan kami di Indonesia dapat terus menikmati cerita berkelas terbaik kami dari Korea,” ungkapnya.

Jika kamu sedang mencari tayangan drama Korea yang berkualitas, berikut ini adalah beberapa serial drama Korea pemenang ‘Baeksang Award’ dari tahun 2016 hingga 2020 yang dapat disaksikan di Netflix.

When the Camellia Blooms (2020)
Grand Prize, Aktor Terbaik, Aktor Pendukung Terbaik, Naskah Terbaik
Seorang single mother harus berhadapan dengan stigma sosial, romansa di kota kecil, dan pembunuh berantai.

Alasan untuk menonton: Gambaran realistis dari kehidupan seorang single mother, misteri yang menegangkan, dan pesan yang menyentuh hati.

Crash Landing on You (2019-2020)
Aktris Pendukung Terbaik

Kisah cinta yang mengharukan antara seorang chaebol wanita dari Korea Selatan dan seorang tentara dari Korea Utara.

Alasan untuk menonton: Pasangan dengan chemistry yang luar biasa, karakter-karakter pendukung yang lucu, dan kesempatan untuk melihat kehidupan Korea Utara.

Itaewon Class (2020)
Aktris Pendatang Baru Terbaik
Seorang mantan narapidana yang tidak lulus SMA berjuang meraih mimpinya dan menjalani sebuah misi balas dendam.

Alasan untuk menonton: Karakter yang beragam dan berisi pesan mengenai sebuah harapan.

Sky Castle (2018-2019)
Sutradara Terbaik, Aktris Terbaik, Aktor Pendukung Terbaik, Aktris Pendatang Baru Terbaik
Empat wanita yang tinggal di kawasan elit bernama ‘Sky Castle’ berjuang untuk memberikan pendidikan yang terbaik bagi anak-anak mereka.

Alasan untuk menonton: Melihat pentingnya sebuah pendidikan di mata keluarga Korea kelas atas.

Memories of the Alhambra (2018-2019)
Teknis Terbaik

Dalam upayanya menemukan seorang pencipta permainan AR yang inovatif, seorang eksekutif bertemu dengan wanita pengelola sebuah hostel di Spanyol.

Alasan untuk menonton: Drama aksi dibalut sci-fi yang memukau.

Mr. Sunshine (2018)
Aktor Terbaik

Seorang anak laki-laki yang tinggal di Amerika Serikat setelah insiden Shinmiyangyo pada tahun 1871 kembali ke Korea dan jatuh cinta dengan seorang wanita bangsawan.

Alasan untuk menonton: Jalan cerita yang unik, menyorot kehidupan Korea di era akhir Joseon.

Stranger (2017)
Grand Prize, Aktor Terbaik, Naskah Terbaik

Seorang prosekutor yang kehilangan kemampuannya untuk berempati menghadapi sebuah kasus pembunuhan di tengah korupsi politik, dengan bantuan seorang detektif wanita yang pemberani.

Alasan untuk menonton: Misteri pembunuhan yang menegangkan dan memancing rasa penasaran.

Prison Playbook (2017-2018)
Aktor Pendukung Terbaik

Ketika seorang atlet baseball terkenal dipenjara karena menghabisi pria yang berniat memperkosa adiknya, ia pun harus menjalani kehidupan penjara yang penuh dengan humor, keharuan, dan bahaya.

Alasan untuk menonton: Karakter yang lucu dengan kisah-kisah yang memberikan pelajaran moral.

Goblin (2016-2017)
Grand Prize,  Aktor Terbaik

Dalam pencariannya untuk menemukan seorang pengantin wanita yang dapat membebaskannya dari kutukan abadi, seorang penjaga jiwa berusia 939 tahun bertemu dengan malaikat maut dan seorang siswi yang ceria.

Alasan untuk menonton: Kisah cinta fantasi yang epik dan emosional, bromance chemistry yang kuat.

Dr. Romantic (2016-2017)
Sutradara Terbaik

Seorang ahli bedah yang eksentrik meninggalkan karirnya yang cemerlang di Seoul untuk melatih para dokter muda di rumah sakit di luar kota.

Alasan untuk menonton: Keseruan yang menahan napas dengan banyak plot twist.

Descendant of the Sun (2016)
Grand Prize

Seorang kapten pasukan khusus jatuh cinta dengan seorang dokter ketika sedang bertugas di sebuah negara yang menghadapi bencana alam dan konflik sipil.

Alasan untuk menonton: Menampilkan kreator dan pemain Korea papan atas, cerita cinta yang mengharukan, dan visual yang memukau.

Signal (2016)
Drama Terbaik, Aktris Terbaik, Naskah Terbaik

Seorang profiler dari tahun 2015 dan seorang detektif dari tahun 1989 bekerja sama untuk memberantas kejahatan dan ketidakadilan dengan berkomunikasi lewat walkie-talkie.

Alasan untuk menonton: Cerita kriminal dan fantasi yang unik.

Reply 1988 (2015-2016)
Sutradara Terbaik , Aktor Pendatang Baru Terbaik

Serial ini mengikuti kehidupan sehari-hari lima orang yang hidup rukun bertetangga sejak kecil di tahun 1988.

Alasan untuk menonton: Kisah keluarga, cinta, dan persahabatan yang menyentuh hati.

Dari drama-drama pemenang penghargaan ‘Baeksang Awards’ di atas, manakah yang merupakan drama favorit kamu? (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *