SM Entertainment mengambil langkah pencegahan untuk beberapa oknum penggemar di ‘Dear U. bubble’ yang tidak bertanggung jawab atas komentarnya terhadap Red Velvet.

Beberapa waktu lalu penggemar dibuat risih dengan beredarnya foto komentar cabul beberapa penggemar pada layanan chat ‘Dear U. bubble’ dari aplikasi LYSN antar Red Velvet dan fansnya.

Kata-kata seperti “Apakah kau akan mengunggah gambar-gambar seksi,” hingga komentar oknum penggemar lain yang mengatakan kepada anggota Red Velvet untuk melepas pakaian mereka setelah dia menyatakan cuacanya terlalu panas.

Banyak penggemar lainnya yang merasa khawatir dengan tindakan oknum tersebut mengungkapkan komentar seperti, “Masalahnya adalah bahwa mereka mengirim pesan pelecehan seksual dan mereka membocorkannya seolah-olah mereka pamer, ” “Aku tidak tahu mengapa mereka membayar layanan ini, tetapi aku berharap mereka semua dituntut.

 

Tidak lama setelah isu tersebut beredar, pihak SM pada tanggal 22 Juni lalu merilis pemberitahuan berupa sebuah aturan untuk tindakan terlarang terkait dengan penggunaan layanan Dear U. bubble di LYSN.

Didalam pemberitahuan tersebut terdapat aturan yang menyatakan bahwa setiap pengguna yang mengirim pesan ‘Bubble’ termasuk tanda-tanda, teks, dan frasa cabul akan diblokir.

SM juga memberikan peringatan keras setelahnya, dimana pengguna yang mengirimkan pesan termasuk konten yang menyebabkan ketakutan atau kecemasan akan dihukum sesuai dengan hukuman yang berlaku. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *