Drama baru Ji Chang Wook dan Kim Yoo Jung, ‘Backstreet Rookie’ belakangan menuai kontroversi di kalangan para pemirsa di Korea hingga diminta untuk dihentikan.

Drama ‘Backstreet Rookie’ yang ditayangkan pada Jumat dan Sabtu malam kemarin berhasil mencuri perhatian para penonton dengan mencapai rating pemirsa yang pada episode pertamanya hanya mendapatkan 3,7 persen lalu meningkat di episode kedua dengan rating 6,8 persen.

Namun beberapa penonton tampak berang dengan episode kedua yang ditayangkan pada 20 Juni, dimana tepatnya pada adegan Jung Sae Byul (Kim Yoo Jung) yang merupakan siswi SMA yang bekerja paruh waktu mencium Choi Dae Hyun (Ji Chang Wook) manajer tempat dia bekerja yang berumur 30 tahun.

Kontroversi meluap dengan kamera yang menyoroti dada dari karakter adik Sae byul, Eun Byul yang tampak menari di karaoke bar bersama teman-temannya mengenakan seragam sekolah.

 

Adapula adegan yang juga dipermasalahkan, di mana Choi Dae-hyun pergi untuk mencari rumah paruh waktu Sae Byul tetapi secara tidak sengaja memasuki Officetel. Dalam adegan tersebut menyoroti tentang pelacuran.

Tidak sampai disitu, terdapat juga scene dimana Han Dal Shik (Moon Suk), teman alumni semasa SMA Choi Dae Hyun, yang merupakan seorang penulis webtoon terlihat mengerang secara eksplisit tanpa filter sambil menggambar ilustrasi sosok tubuh seorang wanita.

Banyak netizen yang kemudian memprotes drama dan marah dengan penulisan drama dengan memberikan respon, “Sangat menjijikkan bagaimana mereka memperlakukan gadis-gadis muda sebagai objek seksual dengan produksi semurah itu. Benar-benar kotor.” “Masalah terbesar adalah bahwa itu menargetkan anak di bawah umur.” “Hul ~ seluruh keluarganya? Mereka gila. Ini sungguh keterlaluanㅋ ㅋㅋㅋ.

Banyak pula penonton yang menuliskan di papan bulletin SBS, meminta drama ‘Backstreet Rookie’ untuk dibatalkan penayangannya.

Apakah kalian sudah menyaksikan kedua episode pertama drama? Bagaimana menurut kalian? (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *