Gaon Chart kembali mengumumkan daftar album dan lagu di Korea Selatan yang berhasil mendapat sertifikat resmi.

Mulai 1 Januari 2018, Gaon Chart memberikan sertifikat Platinum untuk album yang berhasil terjual sebanyak 250 ribu keping. Sedangkan lagu akan mendapat sertifikat Platinum jika meraih lebih dari 100 juta streaming atau 2,5 juta download.

Menurut data yang dirilis oleh Gaon Chart pada hari Kamis (11/06), mini album terbaru NCT Dream yang berjudul ‘Reload’ berhasil meraih sertifikat Double Platinum setelah terjual lebih dari 500 ribu keping.

Meskipun sebelumnya NCT Dream sudah pernah mendapatkan sertifikat Platinum pada tahun 2019 dengan album ‘We Boom’, ini merupakan kali pertamanya bagi mereka untuk meraih sertifikat Double Platinum dari Gaon.

 

Selain NCT Dream, mini album ‘DYE’ GOT7′ dan mini album solo Suho EXO yang berjudul ‘Self-Portrait’ masing-masing mendapatkan sertifikat Platinum setelah terjual lebih dari 250 ribu keping.

Lagu ‘Blueming’ milik IU, ‘METEOR’ Changmo, ‘Remember Me’ Gummy, ‘Late Night’ Noel, ‘Bom’ BOL4, ‘One Day Only’ MC the Max dan ‘Paris in the Rain’ Lauv juga masing-masing mendapatkan sertifikat Platinum setelah mendapatkan lebih dari 100 juta streaming.

Selamat kepada para artis yang berhasil mendapatkan sertifikat dari Gaon Chart!  (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *