Suga BTS lagi-lagi menuai kritikan netizen Korea Selatan setelah memberikan pernyataan yang tidak pantas di tengah pandemi COVID-19.

Seperti yang penggemar ketahui, sebelumnya Suga sempat menuai banyak kritikan dari netizen internasional karena memasukkan rekaman pidato dari tokoh Jim Jones yang kontroversial pada lagunya.

Setelah mendapatkan banyak kritikan dari netizen, pihak Big Hit Entertainment akhirnya meminta maaf dan memutuskan untuk menghapus rekaman pidato Jim Jones dari lagu tersebut.

Kini kontroversi terjadi setelah Suga menggelar siaran langsung di V Live beberapa waktu lalu. Dalam siaran tersebut, Suga mengatakan, “Mixtape aslinya hanya memiliki 8 lagu. Tidak ada lagu ‘Daechwita’ dan ‘Interlude’. Aku ingin membuatnya menjadi 10 lagu.”

 

Ia lalu menambahkan, “Itu adalah keberuntungan yang dibawa oleh Corona. Bukan karena Corona, tetapi terima kasih berkat Corona, ‘Daecwhita’ ada.”

Menanggapi pernyataan tersebut, Suga langsung mendapatkan banyak komentar kritikan netizen karena dianggap telah berterima kasih kepada virus Corona yang saat ini sedang menyusahkan banyak orang dan telah memakan banyak korban jiwa di seluruh dunia.

Berbagai komentar kritikan netizen Korea di situs Nate:

“Ada apa dengan grup ini belakangan?”

“Akal sehatnya sepertinya sudah terbakar ‘Fire’,”

“Ia sama sekali tidak berpikir panjang sebelum bicara,”

“Banyak sekali orang yang menderita dan kehilangan nyawa karena virus Corona. Pernyataannya benar-benar tidak bijak,”

“Pernyatannya soal Corona sangat sembrono, memasukkan rekaman tokoh kontroversial juga sangat sembrono, semua yang ia lakukan sembrono,”

“Kenapa anggota BTS belakangan banyak terlibat skandal,” dan berbagai komentar kritikan lainnya. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *