Dikenal sebagai boy group yang sering menggunakan set dan efek asli dalam pembuatan video musiknya, BTS sekali lagi memukau penggemar dengan salah satu scene dari video musik terbarunya.

BTS kembali dengan merilis lagu beserta MV terbaru mereka ‘Stay Gold’ pada 26 Juni 2020, dimana salah satu scene dalam video musik tersebut berhasil menyita perhatian penggemar.

 

Scene tersebut ialah di bagian akhir, dimana RM Cs berkumpul di sebuah taman indah dengan rumput yang hijau dan dihiasi bunga berwarna-warni serta kolam kecil dan sebuah pohon di bagian tengahnya.

Belakangan seorang netizen membagikan foto-foto proses pembuatan set dari video yang saat ini menjadi trending nomor dua di Indonesia dan telah menyentuh 42 juta views itu.

Alih-alih menggunakan CGI untuk scene tersebut, tim produksi dari MV ternyata menyiapkan secara manual set yang dimulai dari tumpukan hingga menambahkan rumput dan tanaman-tanaman asli sebagai detail.

Hal ini membuat banyak penggemar dan netizen terpukau atas persiapan yang totalitas dari group khususnya dalam menyajikan scene tersebut.

Wow, aku benar-benar berpikir itu CG. Proses pembuatannya sepertinya sulit dipercaya …

Wow … Aku tidak percaya mereka membangun semuanya dari awal. Sayang sekali tidak menggunakannya lebih dari sekali .. Aku berharap mereka membuatnya permanen sehingga orang dapat mengunjunginya seperti objek wisata,” dan masih banyak komentar netizen lainnya yang kagum terhadap persiapan set. (www.kpopchart.net)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *