Agensi Brand New Music membahas tentang rencana comeback AB6IX setelah Lim Young Min hengkang dari grup.

Pada hari Senin (08/06) kemarin para penggemar AB6IX digemparkan dengan kabar keluarnya Lim Young Min dari grup.

Lim Young Min memutuskan untuk keluar dari grup setelah ia sebelumnya terlibat dalam kasus menyetir saat mabuk dan SIM miliknya telah dicabut oleh pihak kepolisian.

Kini setelah mengumumkan hengkangnya Lim Young Min, pihak Brand New Music memberikan penjelasan mereka terkait rencana comeback AB6IX dengan mini album ‘VIVID’ yang sebelumnya harus ditunda.

 

Agensi menyampaikan, “Kami ingin membuat beberapa pengumuman terkait mini album kedua AB6IX ‘VIVID’ yang dijadwalkan rilis pada tanggal 29 Juni.”

“Setelah sebelumnya dijadwalkan rilis pada 8 Juni, album baru AB6IX ‘VIVID’ dan semua produksi konten terkait (album fisik, audio digital, video musik, konten pemasaran, konten perencanaan video, spanduk dan produk promosi tambahan, kostum panggung, dll) sudah 100 persen selesai. Namun, dengan insiden yang terjadi hanya beberapa hari sebelum comeback, kami telah melakukan diskusi secara internal terkait cara mengatur ulang semua konten dan produksi yang telah kami rampungkan sebelumnya.”

“Akan sangat bagus jika kami dapat mengatur ulang semuanya dari awal hingga akhir, tetapi pada saat ini, kami benar-benar kekurangan waktu. Memang benar bahwa mengurus dan berurusan dengan segala sesuatu akan menjadi beban yang sangat besar bagi agensi dan anggota.”

“Alhasil, kami ingin menjelaskan kepada penggemar dan meminta pengertian kalian mengenai pengeditan untuk album yang sedang kami buat, serta pengeditan yang tidak dapat kami buat.”

“Yang pertama adalah audio digital dan koreografi. Saat ini, kami telah selesai merekam ulang semua enam lagu setelah mengedit lirik dan mendistribusikan kembali bagian di antara empat anggota. Kami hanya tinggal melakukan mixing dan mastering ulang. Lagu-lagu yang diedit ini telah dikirimkan ke semua situs musik dan akan diunggah sesuai rencana pada jadwal rilis yang baru. Album fisik yang selesai dibuat juga telah dibuang dan akan diproduksi ulang dengan lagu-lagu versi terbaru.”

“Untuk koreografi, lagu utama dan b-side telah diselesaikan untuk lima orang. Namun, kami telah mengubahnya ke versi empat orang dan melakukan persiapan dengan lebih giat agar dapat menyuguhkan penampilan yang sempurna.”

“Kedua adalah komponen album. Seperti yang dinyatakan sebelumnya, semua komponen album tidak hanya sudah diproduksi sepenuhnya, tetapi bahkan sudah dikemas. Namun, kami telah memutuskan bahwa akan terlalu sulit untuk benar-benar mengambil ulang foto, desain album, pencetakan, dll. Dan akan mengatur ulang sebaik mungkin sesuai jadwal yang diizinkan. Setelah membuang semua album fisik, kami menunggu produksi atau penggantian komponen yang memerlukan reproduksi, termasuk photobook, CD, sampul, poster, photocard, kartu pos, dan photocard AR. Namun, kami ingin memberi tahu kalian bahwa kotak, warna album ‘VIVID’, stiker dan stand foto rencananya akan tetap digunakan seperti versi aslinya, karena sudah disahkan oleh Asosiasi Hak Cipta Musik Korea, melakukan pengeditan ulang menjadi sulit. Kami meminta pengertian penggemar bahwa dalam pencetakan selanjutnya, kami berencana untuk mengedit komponen ini seluruhnya.”

“Ketiga adalah mengenai video musik untuk lagu utama ‘THE ANSWER’. Karena video teaser pertama sudah dirilis dan akan sulit untuk mengatur jadwal dengan berbagai mitra, kami telah memutuskan bahwa akan sulit untuk melakukan syuting ulang. Dalam keadaan tersebut, kami berencana untuk merilis versi yang diedit untuk mengurangi penampilan Lim Young Min. Kami mohon pengertian dari penggemar.”

“Keempat, meskipun terpisah dari album, ialah tentang merchandise penggemar untuk fan club ABNEW. Merchandise kipas dan semua komponennya saat ini telah selesai 90 persen. Namun, kami memutuskan untuk merancang ulang dan mencetak ulang. Jika kami perlu membuat pengumuman lain mengenai proses produksinya, kami akan membuat pernyataan lain.”

“Selain itu, kami berencana untuk mereproduksi baik video internal maupun eksternal dan konten promosi yang terkait dengan album dengan cara menghapus, merekam ulang, dan mengedit kembali.”

“Terakhir, kami mohon maaf jika ada poin yang tidak dapat dihindari di mana kami perlu meminta pengertian penggemar. Sama seperti kalian memahami dan mendukung kami, kami berjanji untuk kembali dengan musik dan konten yang bagus.”

“Tolong berikan banyak dukungan dan perhatian untuk AB6IX di masa depan karena mereka akan memulai kembali dengan empat anggota. Terima kasih,” tutup agensi. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *