BTS kembali menyumbangkan sejumlah uang mereka untuk membantu orang-orang yang membutuhkan.

Di tengah masa pandemi COVID-19 ini, penyelenggara dan kru konser pastinya menjadi salah satu yang terkena dampaknya.

Banyak sekali event dan konser yang harus dibatalkan selama pandemi COVID-19 berlangsung. Sehingga bagi mereka yang sebagian besar pemasukkannya berasal dari konser mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Oleh karena itu, BTS dan Big Hit Entertainment baru-baru ini telah menyumbangkan uang tunai sebesar 1 juta Dolar AS atau sekitar 14,2 miliar Rupiah kepada Crew Nation.

 

Crew Nation merupakan sebuah kampanye yang dibuat oleh Live Nation, yang mengajak para artis, penggemar dan kru untuk menyumbangkan sejumlah uang mereka dalam rangka membantu mereka yang terdampak COVID-19.

Nantinya Crew Nation akan memberikan 1000 Dolar AS (14,2 juta Rupiah) kepada masing-masing  kru yang pemasukan utamanya di atas 50% berasal dari konser.

Penyelenggara Crew Nation mengatakan, “Ini adalah donasi terbesar yang pernah diberikan oleh artis sejak kampanye Crew Nation digelar.”

Seperti yang penggemar ketahui, BTS sebelumnya juga telah menunda dan membatalkan berbagai tur konser mereka di dunia, sehingga banyak sekali kru yang terkena dampak dari pembatalan tur konser tersebut.

BTS mengatakan, “Kalau tidak karena COVID-19, sekarang kami pasti sedang melakukan tur konser di berbagai negara dengan hati yang gembira bersama para kru. Kami sadar bahwa komunitas ini membutuhkan bantuan karena COVID-19, sehingga kami ingin mendukung industri musik dengan memberikan donasi. Kami harap bisa segera bertemu kembali dengan kalian di atas panggung.”

Sebelumnya BTS dan Big Hit Entertainment juga telah menyumbangkan 1 juta Dolar AS untuk gerakan Black Lives Matter, begitu juga dengan para ARMY yang turut menyumbangkan uang tunai sebesar 1 juta Dolar AS. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *