BTS berhasil menjadi artis luar negeri pertama setelah Michael Jackson yang berhasil menguasai chart Oricon Jepang selama setengah tahun.

Pada hari Jumat (19/06), Oricon mengumumkan bahwa BTS berhasil menguasai chart album mereka selama pertengahan awal tahun 2020.

Album ‘Map of the Soul: 7’ milik BTS berhasil menempati peringkat pertama chart album Oricon pada pertengahan awal tahun 2020, setelah terjual sebanyak 429 ribu keping di Jepang.

Sejak dirilis pada bulan Februari lalu, album ‘Map of the Soul: 7’ milik BTS memang sering memuncaki chart harian, mingguan dan bulanan di Oricon.

 

BTS menjadi satu-satunya artis luar negeri yang mencapai rekor tersebut selama 36 tahun, setelah terakhir kali Michael Jackson yang berhasil memuncaki chart Oricon selama setengah tahun dengan ‘Thriller’ pada tahun 1984 silam.

Setelah meraih kesuksesan besar dengan full album di Korea Selatan, BTS berencana kembali dengan merilis full album di Jepang yang bertajuk ‘Map of the Soul: 7 ~ The Journey ~’ pada 15 Juli 2020 mendatang.

Selamat kepada BTS atas prestasi selanjutnya yang telah diraih! (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *