Setelah sempat menjadi kontroversi, intro dari salah satu lagu Suga BTS dalam mixtape terbarunya ‘D-2’ akhirnya dihapus oleh Big Hit Entertainment.

Pada hari ini, Minggu (31/05), Big Hit juga telah menyampaikan permintaan maafnya lewat berbagai media outlet Korea, salah satunya adalah Star News.

Setelah mengkonfirmasi masalah, kami segera menghapusnya dan merilisnya kembali. Aku minta maaf kepada mereka yang terluka atau merasa tidak nyaman. Bukan niat Suga untuk menggunakan ucapan Jim Jones.

Big Hit juga menjelaskan, “Sampel pidato dalam intro dipilih oleh produser [lainnya] yang bekerja di lagu tanpa maksud tertentu. Itu dalam pertimbangan suasana keseluruhan lagu.

 

Ada kesalahan dalam proses seleksi dan inspeksi internal perusahaan yang menyebabkan perilisan tanpa disadari sebagai sampel konten yang tidak pantas. Big Hit memeriksa konten yang dapat menimbulkan masalah di masyarakat, budaya, dan sejarah melalui prosesnya sendiri dalam memeriksa berbagai konten dari seluruh dunia, tetapi kami mengalami keterbatasan dalam memahami semua situasi dan meresponsnya.

Aku merasa malu dan sangat bertanggung jawab atas masalah yang tidak dipikirkan oleh artis itu sendiri. Aku akan belajar dari kasus ini dan melihat lebih dekat pada seluruh proses produksi.

Usai Big Hit mengungkapkan permintaan maaf dan klarifikasi resminya, banyak netizen Korea yang mengkritk para penggemar karena membela Suga habis-habisan. Ada pula komentar netizen yang memuji agensi dan Suga karena telah memberikan klarifikasi dan meminta maaf.

Akhirnya naik. Ini sebenarnya masalah besar sekarang. Terus terang, sangat terburu-buru untuk memasukkannya. Tolong jangan bersembunyi di belakang perusahaan seperti seseorang. Akui dan minta maaf.

Mengapa orang Korea melindunginya ketika orang kulit hitam mengatakan itu membuat mereka tidak nyaman

Jadi semua hype bahwa dia adalah seorang ‘jenius’ hanyalah media play karena penulis lagu profesional adalah orang-orang yang benar-benar melakukan produksi album

Lebih baik dia mengakuinya dengan cepat dan meminta maaf. Aku yakin dia sama marahnya mengetahui mereka menggunakannya tanpa sepengetahuannya,” dan lainnya.

Sebelumnya banyak penggemar yang mempercayai dan mengklaim bahwa intro pidato Jim Jones tersebut memang sengaja dimasukkan oleh Suga BTS sebagai bagian dari dissing untuk tokoh kontroversi yang merupakan pemimpin aliran sesat. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *