BTS dan agensi Big Hit Entertainment baru-baru ini telah menyumbangkan sejumlah uang untuk gerakan #BlackLivesMatter.

Seperti yang telah dilaporkan sebelumnya, BTS dan Big Hit Entertainment telah mendonasikan total 1 juta Dolar AS atau setara dengan 14 miliar Rupiah untuk gerakan #BlackLivesMatter.

Bagi kamu yang belum tahu, #BlackLivesMatter adalah sebuah gerakan aktivis internasional, yang dimulai dari komunitas Afrika Amerika, yang aktif dalam menentang kekerasan maupun rasisme sistemik terhadap orang kulit hitam.

Setelah mendengar berita tersebut, banyak dari netizen Korea yang mengaku kaget karena BTS dan Big Hit Entertainment menyumbangkan uang mereka dalam jumlah yang fantastis.

 

Seperti beberapa komentar netizen Korea yang terlihat di situs theqoo:

“Wow, sejujurnya kalaupun mereka memberikan donasi, aku pikir paling banyak mereka hanya akan menyumbang 500 juta Won, tapi ini sampai 1,2 miliar Won, gila,”

“BTS punya banyak penggemar di seluruh dunia, dan di antara mereka presentase orang kulit hitam cukup tinggi, jadi mereka melakukan tindakan yang tepat,”

“BTS benar-benar luar biasa, bukan hal yang mudah untuk mendonasikan uang sebanyak itu,”

“Kalau kalian melihat popularitas dan pengaruh BTS di dunia, itu adalah tindakan yang bagus dan terpuji,”

“Itu lebih baik ketimbang orang-orang yang hanya duduk di sudut ruangan dan tidak menyumbangkan apa-apa, tapi memberikan komentar buruk dengan jari mereka, hahaha. Faktanya, orang-orang seperti itu biasanya tidak punya uang untuk didonasikan, hahaha,” dan masih banyak lagi komentar lainnya. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *