Kesehatan mental sering menjadi rintangan yang sering dialami oleh hampir banyak orang di berbagai bidang, tidak terkecuali bagi para musisi atau idol K-Pop.

Media outlet Xsports News baru saja duduk dengan berbagai perwakilan dari sembilan agensi idol K-Pop untuk mencari tahu kepekaan agensi dalam isu kesehatan mental artisnya yang sedang dalam masa promosi.

Disebutkan bahwa banyak perusahaan telah menggunakan program profesional untuk menjaga kesehatan mental artis mereka, namun tetap saja ada beberapa artis yang mengalami masalah yang sama hingga membuat karir mereka terhambat atau bahkan berujung kepada depresi hingga kehilangan nyawa.

Agensi Pertama: “Di agensi kami, kami memiliki program meditasi mingguan yang ditawarkan tidak hanya untuk artis kami, tetapi semua karyawan. Tentu saja, seniman dan karyawan menerima program meditasi secara terpisah. Jika seorang artis memintanya, perusahaan juga bersedia menyediakan kebutuhan untuk kunjungan dokter. Memang benar bahwa kadang-kadang, artis ingin mengunjungi dokter sendiri, tetapi kadang-kadang, jika seorang karyawan mengakui bahwa artis tertentu mengalami kesulitan. Dalam kasus seperti itu, perusahaan akan mendekati individu dan menyarankan perawatan medis.

 

Agensi Kedua: “Kami memiliki departemen khusus yang bekerja dekat dengan tim manajemen artis untuk melakukan sesi diskusi reguler. Kami juga mengadakan kuliah dengan mengundang instruktur.

Agensi Ketiga: “Karena kita adalah perusahaan kecil, secara realistis sulit untuk membuat program terpisah yang didedikasikan untuk kesehatan mental. Tim manajemen bertemu secara teratur dengan para artis, memeriksa kondisi mental mereka melalui percakapan.

Agensi Keempat: “Artis yang menderita secara mental karena faktor-faktor termasuk komentar jahat, dll menjalani beberapa metode perawatan, termasuk sesi terapi serta metode yang lebih spesifik seperti terapi warna, buku mewarnai, dan banyak lagi.

Agensi Kelima: “Salah satu metode yang efektif untuk menjaga kesehatan mental seorang artis adalah dengan memberikan dukungan bagi artis dalam aktivitas yang diminati artis tersebut. Lebih dasar lagi, metode seperti istirahat yang memadai jika memungkinkan, dan menjaga kesehatan, hobi positif juga efektif. Hobi sehat sangat membantu karena memungkinkan artis membangun harga diri.

Agensi Keenam: “Ketika seorang artis menyatakan keinginan mereka untuk berhenti dari masa promosi, kami biasanya mematuhi. Keputusan untuk kembali ke promosi juga sebagian besar didasarkan pada kehendak artis. Tidak masuk akal bagi perusahaan untuk memaksa seorang artis untuk kembali ke promosi. ketika mereka belum siap.

Agensi Ketujuh: “Ada banyak masalah dalam sistem keseluruhan mengelola idola K-Pop. Cara idol saat ini melakukan promosi, tidak mungkin untuk menghindari stres berat baik secara fisik dan mental karena banyaknya jadwal yang luar biasa.

Agensi Kedelapan: “Memang benar bahwa lebih banyak agensi menaruh perhatian lebih dekat pada idol dan kesehatan mental mereka. Namun, para artis masih merasakan beban mental yang berat karena kenyataan bahwa menjadi idol, perspektif dan pendapat orang lain menentukan karir mereka. Dalam hal itu, itu adalah sebuah langkah positif untuk melihat berbagai situs hiburan menyingkirkan bagian komentar.

Agensi Kesembilan: “Sepertinya tidak semua yang bisa diungkapkan ke permukaan dari perspektif hanya perusahaan manajemen saja. Bahkan jika agensi memperlakukan artisnya dengan banyak perhatian dan kasih sayang, masih sulit untuk memeriksa individu secara menyeluruh. Sebenarnya, kemungkinan besar sesama anggota yang memiliki kesadaran paling besar. Para anggota perlu saling menjaga dan menghubungi perusahaan secara proaktif, sehingga percakapan positif dapat memperbaiki situasi.

Menurut kalian bagiamana sikap yang harusnya diambil oleh agensi untuk menjaga kesehatan mental artisnya? (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *