Perusahaan CJENM mengungkap rencana mereka untuk memberikan kompensasi kepada anggota X1 dan trainee yang menjadi korban.

Pada hari Jumat (29/05), Pengadilan Pusat Seoul telah menjatuhkan hukuman 2 tahun penjara kepada PD (Producer Director) Ahn Joon Young karena terbukti memanipulasi hasil voting empat program ‘Produce’ termasuk ‘Produce X101’ yang mendebutkan X1.

Selain PD Ahn Joon Young, CP (Chief Producer) Kim Yong Bum juga dijatuhi hukuman penjara selama 1 tahun dan 8 bulan.

Menanggapi hukuman yang telah dijatuhkan kepada keduanya, pihak CJENM mengatakan, “Kami menghormati keputusan pengadilan. Mengenai masa depan staf produksi, kami akan mengambil tindakan sesuai aturan perusahaan, mengikuti hasil dari diskusi internal.”

 

Terkait kompensasi yang akan mereka berikan kepada anggota X1, “Kami sudah melakukan diskusi dengan agensi masing-masing anggota X1 dan sudah mencapai kesepakatan. Kami juga sudah mulai mendiskusikan soal kompensasi yang akan diberikan kepada trainee lain yang menjadi korban manipulasi voting ‘Produce X101’.”

X1 merupakan boy group proyek yang didebutkan melalui program survival ‘Produce X101’ di Mnet. Namun, setelah PD Ahn Joon Young dan CP Kim Yong Bum ditangkap dan terbukti melakukan manipulasi voting, boy group X1 akhirnya dibubarkan pada bulan Januari 2020 lalu. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *