Netizen Korea Selatan baru-baru ini membandingkan skandal yang menimpa idol K-Pop pria dan wanita.

Topik ini menjadi pembahasan hangat netizen Korea setelah sebelumnya empat idol K-Pop populer, Jungkook BTS, Cha Eun Woo ASTRO, Jaehyun NCT dan Mingyu SEVENTEEN terlibat skandal setelah pergi ke Itaewon di tengah masa pandemi COVID-19.

Netizen Korea kemudian mengatakan bahwa keempat idol K-Pop tersebut tetap dibela habis-habisan oleh para penggemar, meskipun keempatnya melakukan kesalahan yang fatal di tengah masa pandemi saat ini.

Hal itu sangat berbanding terbalik dengan idol K-Pop wanita yang selalu dikritik habis-habisan, meskipun mereka hanya melakukan kesalahan yang kecil.

 

Netizen Korea di situs Pann kemudian mengurutkan skandal yang pernah menimpa idol K-Pop wanita dan pria.

Berbagai skandal yang pernah menimpa idol K-Pop wanita populer mulai dari Irene Red Velvet yang dikritik karena membaca novel ‘Kim Jiyoung Born 1982’, kemudian Sulli yang tidak menggunakan bra, Hara yang dibenci karena terlibat kasus kekerasan fisik dengan kekasihnya, Jihyo TWICE yang dikritik setelah menyindir hater, Solbin LABOUM yang dikecam setelah dianggap tidak sopan dengan Jin BTS, Hyuna karena berpacaran dengan E’Dawn, Jang Wonyoung IZ*ONE yang dibenci bahkan sebelum skandal voting ‘Produce 48’, TWICE yang dibenci karena beberapa anggota terlihat tidak akrab, Jennie BLACKPINK yang dibenci hanya karena berasal dari YG dan dianggap malas saat menari, Miss A yang dikritik karena dianggap tidak akrab, serta T-ara yang dikecam karena rumor palsu tentang pembullyan.

Sedangkan kasus yang menimpa idol K-Pop pria ialah T.O.P BIGBANG yang terkena skandal narkoba, Seungri kasus perjudian dan prostitusi, Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon kasus pemerkosaan, Kangin kasus menyetir saat mabuk, Kim Hyun Joong yang mematahkan tulang rusuk pacar yang sedang hamil, B.I kasus narkoba, Taeyong kasus pembullyan di sekolah, Park Yoo Chun kasus pelecehan seksual, dan Wonho yang terlibat kasus pencurian.

Melihat perbandingan tersebut, netizen Korea kemudian berkomentar:

“Ada lagi, Yeri yang dikritik karena berteman dengan IU. Taeyeon dengan Jonghyun. Irene, Nayeon dan Jennie yang dikritik karena mereka cantik dan sukses,”

“Aku baru sadar betapa buruknya para idol K-Pop pria setelah membaca ini,”

“Wow kalau sudah begini bagaimana mungkin para penggemar idol K-Pop wanita tidak menyebut ini sebagai standar ganda. Tingkatan kontroversi idol K-Pop pria dan wanita sangat jauh berbeda, tetapi mereka mendapatkan tingkat kebencian yang sama,”

“Sana juga. Ia sangat menyedihkan tahun lalu. Padahal ia sama sekali tidak menyebutkan soal Kaisar Jepang dan tidak pernah membahas hal yang berhubungan dengan sejarah, ia hanya mengatakan bahwa era kekaisaran di Jepang sudah berubah dan semua orang langsung mengecamnya,”

“Kalau untuk idol pria, kalian hanya perlu menunggu beberapa waktu dan mereka akan bisa kembali beraktivitas seperti biasa. Sedangkan idol wanita, kalau mereka melakukan kesalahan kecil saja mereka akan dibenci seumur hidup,” dan masih banyak lagi komentar lainnya.

Bagaimana pendapat kalian soal perbedaan perlakuan terhadap idol K-Pop pria dan wanita ini? (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *