Konsep memang menjadi salah satu ciri khas bagi para idol K-Pop saat mereka melangsungkan debut maupun comeback.

Belakangan seorang netizen di Korea lewat forum online membuat sebuah postingan yang mengklaim bahwa Baekhyun EXO meniru konsep yang sebelumnya digunakan Kang Daniel.

Seperti yang diketahui, Baekhyun memang baru saja memulai promosi comeback solonya dengan mini album ‘Delight’ dan juga MV ‘Candy’.

Namun netizen tersebut menyoroti beberapa bagian dari MV maupun konsep album Baekhyun yang dianggap mirip dengan konsep comeback Kang Daniel sebelumnya. Ia juga menambahkan, “Bahkan backdancernya sama haha,” sambil menambahkan perbandingan kesamaan dari kedua konsep idol menurutnya.

 

Setelah membuat postingannya tersebut, netizen ini malah mendapatkan banyak kecaman dari netizen lainnya yang menganggap perbandingannya tersebut bodoh.

Xiumin dan Mark pernah menggunakan tirai seperti itu, dan fakta bahwa kau memposting foto (Baekhyun) ngedance dengan dancer untuk membuktikan bahwa dia (Baekhyun) meniru adalah bodoh. Apakah kau terlihat seperti orang bodoh mengklaim bahwa dia memplagiat dari scene tv dan foto-fotomu lainnya?” komentar seorang netizen.

Ini adalah kontroversi yang diciptakan oleh komunitas online selebriti pria dan wanita, dan para penggemar pastinya tidak berpikir keduanya mirip, jadi jangan salah paham,

Kenapa Baekhyun bahkan ingin meniru Kang Daniel?? Baekhyun melakukannya lebih baik,” dan lainnya. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *