Larangan untuk berkumpul dengan aturan social distancing dalam rangka menekan penyebaran COVID-19 di Korea Selatan memang telah lama diterapkan, terlebih sejak cluster penyebaran di Itaewon yang merebak.

Beberapa idol K-Pop populer yakni Jungkook BTS, Jaehyun NCT, Cha Eun Woo ASTRO dan Mingyu SEVENTEEN beberapa waktu lalu terjerat dalam isu pelanggaran aturan social distancing dengan datang ke resto dan bar di Itaewon yang berdekatan dengan klub malam yang sempat terpapar pengunjung yang positif terjangkit COVID-19.

Kini netizen kembali dibuat berang dengan beberapa publik figur yang namanya sempat mencuat lantaran menghadiri pesta ulang tahun seseorang yang memiliki pengaruh besar di dunia fashion yang digelar di salah satu kafe di Cheongdam-dong.

Deretan nama selebriti wanita itu ialah aktris Lee Min Jung, Jooyeon eks After School, Hyomin T-ara, mantan atlet Olimpiade Son Yeon Jae hingga aktris Kim Hee Jung.

 

Meskipun tidak digelar di Itaewon, namun deretan selebriti tersebut diklaim bahkan tidak menggunakan masker selama acara, sehingga membuat banyak netizen berang.

Apakah mereka pikir [COVID-19] ini candaan?

Mereka jauh lebih buruk daripada idol Itaewon. Jika pesta berlangsung pada 9 Mei, itu setelah penyebaran Itaewon??? Cukup tidak adil untuk para idol yang bertemu pada 25 April …

Tidak mungkin. Terutama ketika Lee Min Jung memainkan peran seorang dokter dalam dramanya. Pesta berlangsung pada tanggal 9 Mei yang berarti sudah waktunya untuk social distancing. Dia seorang ibu juga. Sungguh konyol.

Mereka pasti berotak batu melakukan thumbs up challenge kemudian berpaling dan berpesta seperti ini” dan masih banyak komentar lainnya. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *