Founder dari agensi MBK Entertainment, telah dipanggil untuk menjalani pemeriksaan di kantor polisi.

Kim Kwang Soo yang merupakan pendiri agensi MBK Entertainment yang saat ini juga menjabat sebagai produser eksekutif di PocketDol Studio, telah dipanggil ke Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul pada pagi hari Jumat (22/05).

Ia dipanggil ke kantor polisi untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus manipulasi voting program ‘Produce 101’.

Ia dituduh telah melakukan perusakan bisnis dengan meminta karyawan agensi untuk memberikan voting kepada artisnya, dengan total akun pinjaman mencapai 100 ribu akun. Agensi yang dimaksud tidak lain ialah MBK Entertainment, yang didirikan oleh Kim Kwang Soo dan merupakan induk perusahaan dari PocketDol Studio.

 

Tuduhan bermula ketika pada Oktober 2019 lalu terdapat narasumber yang mengatakan bahwa petinggi agensi mengumpulkan para karyawan pada bulan Maret 2016 dan menyerahkan mereka dokumen yang berisi 100 ribu username dan password. Para karyawan tersebut mengaku diminta untuk memberikan voting kepada trainee di agensi MBK Entertainment dengan menggunakan akun-akun tersebut.

Tuduhan yang diterima oleh Kim Kwang Soo berkaitan dengan kasus manipulasi voting program ‘Produce 101’ season 1 hingga 4, yang hingga kini masih diselidiki oleh pihak yang berwajib. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *