Exclusive

EKSKLUSIF: Klarifikasi Produser KAACHI Terkait Tudingan Tiru MV Hingga Koreografi GFRIEND

Produser KAACHI menyampaikan klarifikasi terhadap berbagai rumor terkait artisnya.

Nama girl group K-Pop yang lahir di Inggris ini belakangan sempat merebak dan jadi perbincangan setelah mereka merilis video musik debut dengan judul lagu ‘Your Turn’ di tanggal 28 April 2020.

Perbincangan tersebut tidak lain lantaran beberapa rumor yang menyebutkan bahwa koreografi dan video musik yang dianggap meniru salah satu girl group asal Korea GFRIEND, seperti yang kami posting pada tanggal 4 Mei lalu.

Baru baru ini Produser KAACHI secara resmi menyampaikan klarifikasinya kepada Kpop Chart atas tudingan tersebut.

Berkaitan dengan video jam yang dianggap mirip dengan yang digunakan pada comeback stage ‘Crossroads’ GFRIEND selama program musik M!Countdown di bulan Februari 2020. Untuk tudingan ini, produser mengklarifikasi bahwa mereka tidak meniru, melainkan telah membeli lisensi stok video dari situs yang menyediakannya. Dapat dilihat pada link berikut.

Berikutnya ialah tudingan yang menyebutkan beberapa gerakan KAACHI memiliki kemiripan dengan koreografi GFRIEND. Untuk ini, produser membantah telah meniru koreografi karena kesamaan hanya pada gerakan tunggal yang terpisah-pisah, bukannya gerakan yang mirip dan satu-kesatuan.

Kekacauan yang terjadi tidak hanya pada rumor dan kritik pedas karya mereka, melainkan juga telah menyasar ke kritik secara personal, pelecehan seksual, hingga munculnya insiden informasi pribadi keluarga KAACHI yang diretas.

Semoga netizen kedepannya dapat lebih mengontrol diri untuk tidak menuliskan komentar yang menghakimi sepihak dan lebih kepada lebih mengkritik untuk membangun. (www.kpopchart.net)

More in:Exclusive

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.