Jika berbicara mengenai group idol K-Pop, lagu debut menjadi salah satu faktor penentu kemulusan karir mereka kedepannya.

Netizen di situs Instiz Korea baru baru ini memperbincangkan mengenai lagu debut girl group K-Pop yang dianggap memiliki dampak yang besar bagi group tersebut.

Girl group dan lagu debutnya yang pertama adalah 2NE1 dengan lagu ‘Fire’. “CL sudah populer di kalangan stan YG, Sandara Park menjadi viral untuk gaya rambutnya yang unik, lagu dan penampilan panggung itu sendiri adalah topik hangat saat itu,” tulis netizen yang berpendapat bahwa lagu debut milik CL cs itu sangat berdampak pada karir mereka.

Setelah itu dilanjutkan dengan ‘Bad Girl Good Girl’ yang tentunya adalah lagu dari girl group Suzy cs, Miss A. “Mereka debut dengan paling tenang di antara group JYP, tetapi itu adalah sebuah hit yang luar biasa. Suzy menjadi topik hangat begitu dia debut.

 

Tidak sedikit netizen yang setuju dengan ungkapan dua lagu debut girl group yang paling memiliki dampak. Mereka juga menuliskan komentar,

Legend

Begitu aku melihat judulnya, aku langsung menyebut Miss A dan 2NE1,

Pada saat itu, ibu ku yang bahkan tidak peduli pada K-Pop mengetahui Miss A,

Fire 2NE1 memang legendaris .. Aku tidak dapat melupakannya~” dan lainnya.

Siapa girl group yang ada dipikiran yang kalian ketika disebut ‘Lagu debut girl grup yang paling berdampak’? (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *