Kira-kira grup K-Pop mana saja yang masa kontraknya akan berakhir pada tahun 2020?

Bukan rahasia lagi kalau sebagian besar grup K-Pop di Korea Selatan rata-rata mempunyai kontrak dengan agensi selama 7 tahun.

 

Setelah kontrak tersebut berakhir, anggota grup dapat memutuskan apakah mereka akan tetap bersama agensi atau memilih untuk mengambil jalannya sendiri.

Netizen Korea di situs Pann baru-baru ini merilis daftar grup K-Pop yang masa kontraknya akan berakhir pada tahun ini.

Berbagai grup K-Pop tersebut mulai dari Red Velvet, WINNER, MAMAMOO, GOT7, Lovelyz, dan LABOUM yang sama-sama melangsungkan debut mereka pada tahun 2014 silam.

Netizen lalu membahas grup mana yang kemungkinan besar akan memperpanjang kontrak mereka. Seperti beberapa komentar netizen Korea:

“Aku rasa Red Velvet akan memperpanjang kontrak mereka. Wendy dan Seulgi bahkan belum debut solo, dan sekarang Seulgi punya sub-unit. Jadi aku yakin kalau mereka akan memperpanjang kontraknya. Yeri juga mempunyai program sendiri dan Joy juga bekerja keras untuk promosi individual,”

“Red Velvet masih belum menggunakan seluruh ‘imej’ mereka. Visual mereka masih cantik dan segar. Lagu ‘Psycho’ sebelumnya juga mendapatkan hasil yang baik di chart musik, jadi aku yakin mereka akan memperpanjang kontrak. Aku sangat menyukai lagu-lagu mereka, jadi aku juga berharap mereka akan memperpanjang kontraknya,”

“Lovelyz sudah berusia 7 tahun? Aku pikir mereka masih rookie. Imej mereka masih terasa segar, tapi waktu berlalu dengan cepat. Aku harap mereka membuat musik dalam waktu yang lama. Aku tidak pernah bosan dengan lagu mereka,”

“Grup 2014 sudah mulai masuk tahap perpanjangan kontrak? Aku benar-benar syok. Padahal aku merasa belum lama sejak idol tahun 2011 memperpanjang kontrak mereka, kemana tiga tahunnya?”

“Aku rasa WINNER, Red Velvet dan MAMAMOO akan memperpanjang kontrak,” dan masih banyak lagi komentar lainnya.

Kalau menurut kalian grup K-Pop manakah yang akan memperpanjang kontraknya pada tahun ini? (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *