Seorang jurnalis wanita yang sebelumnya mengungkap kasus besar di ‘Burning Sun’ baru saja mengungkap detail mengenai empat idol K-Pop yang tersandung kasus setelah kunjungi resto dan bar di Itaewon selama pandemi COVID-19.

Lewat program ‘Secret Entertainment’ yang diunggah oleh SBS melalui channel YouTube resmi mereka pada tanggal 21 Mei kemarin memperlihatkan MC bersama salah satu jurnalis yang telah berjasa mengungkap skandal besar ‘Burning Sun’ yang menyeret nama idol besar Seungri eks BIGBANG.

Pada episode tersebut, MC dan juga jurnalis membahas tentang kasus yang menyeret nama empat idol K-Pop populer dengan fandom yang besar hingga di luar negeri, yakni Jungkook BTS, Cha Eun Woo ASTRO, Jaehyun NCT 127, dan Mingyu SEVENTEEN.

Sang jurnalis membuka pembahasan dengan meruntut kejadian dari awal, dimulai dari tanggal 4 Mei dimana rumor yang mengatakan bahwa terdapat idol K-Pop populer yang bertemu dengan rekannya dan mengunjungi klub di Itaewon beredar. Di lain sisi, pada saat itu terdapat pengunjung salah satu klub di sekitar yang ternyata dinyatakan positif COVID-19.

 

Dia juga mengungkap bahwa pada saat itu artikel yang muncul masih menyebut idol tersebut dengan inisial A dan B. Hingga muncul kabar dua diantaranya adalah Jungkook BTS dan juga Cha Eun Woo ASTRO hingga tanggal pertemuan mereka yakni 25 April (dari malam hingga dini hari tanggal 26 April).

Jurnalis kemudian menyesalkan bahwa pada saat itu media tidak dapat mengkonfirmasi kebenaran dari rumor lantaran agensi yang mengelak dan mengatakan itu adalah privasi artis.

Kebenaran kembali diungkap oleh jurnalis dengan membedah dan memeriksa kebenaran klarifikasi dari masing-masing agensi. Dimulai dari kata kunci pizza, yang ternyata setelah dikonfirmasi memang benar para idol makan pizza di sebuah restoran.

Setelah menyantap pizza, mereka kembali pergi ke tempat lain yakni Jackson Bar/Jack Bar/Jet Bar yang kemudian dibenarkan oleh jurnalis. Dia lanjut menyebutkan tempat ketiga yang dikunjungi keempat idol ialah Boom Bar. Berbeda dari tempat sebelumnya, Boom Bar disebutkan merupakan pertengahan antara klub malam dan lounge.

Itu lah beberapa hal yang agensi tidak katakan secara jelas. Melanjutkan aktivitas. Jadi banyak orang yang salah paham dengan klub,” terang jurnalis dan MC.

Keduanya juga memuji keempat idol yang langsung melakukan tes dan telah dinyatakan negatif COVID-19.

Ada beberapa kontroversi di mana selebriti bisa hanya tinggal mengatakan sejujurnya, meminta maaf dan melaluinya, tapi agensi malah mengelak dan itu adalah tindakan yang tidak benar. Setelahnya, agensi juga yang mengeluarkan permintaan maaf,” tambah jurnalis.

Mengenai fakta bahwa keempat idol mengunjungi Boom Bar seperti yang diungkap oleh jurnalis pada video di atas, seorang netizen menyebutkan bahwa keempat idol tidak hadir pada tanggal 25 April menurut kesaksian seseorang yang bekerja di klub.

Adapula netizen yang mengatakan bahwa seorang penggemar Korea telah menghubungi seseorang dari Boom Bar untuk menanyakan apakah itu benar-benar sebuah klub dan orang tersebut mengatakan bahwa foto-foto yang beredar terkait Boom Bar adalah foto lama dan kini tidak beroperasi sebagai sebuah klub lagi. Dia juga menyertakan tweet seorang fans di Korea yang dimaksud, lengkap dengan bukti panggilan telepon.

Bagaimana menurut kalian dengan kasus ini? (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *