Agensi Big Hit Entertainment menyampaikan permintaan maaf mereka setelah Suga BTS memasukkan pidato dari tokoh kontrovesial pada lagunya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Suga atau yang menggunakan nama panggung Agust D belakangan menuai kontroversi di kalangan netizen internasional.

Hal itu disebabkan karena ia memasukkan rekaman pidato dari Jim Jones pada lagu ‘What do you think?’ yang dirilis ke dalam mixtape solo kedua ‘D-2’.

Rekaman suara tersebut merupakan kutipan dari khotbah yang dilakukan oleh Jim Jones, seorang pemimpin aliran sesat yang mengarahkan 909 orang untuk melakukan bunuh diri massal. Dari total kematian tersebut, 304 di antaranya adalah anak-anak.

 

Setelah menuai banyak kontroversi, pada hari Minggu (31/05) pihak agensi Big Hit Entertainment menyampaikan permintaan maaf mereka.

Agensi menjelaskan bahwa produser memasukkan rekaman pidato tersebut ke dalam lagu ‘What do you think?’ tanpa mempunyai maksud tersembunyi. Agensi juga tidak menyadari kalau rekaman pidato tersebut mempunyai sejarah yang kelam dan tidak pantas untuk dimasukkan ke dalam lagu.

Oleh karena itu agensi meminta maaf atas kelalaian mereka dan memutuskan untuk menghapus rekaman pidato kontroversial itu dari lagu ‘What do you think?’ serta mengunggah versi baru tanpa rekaman pidato tersebut. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *