Postingan Instagram milik Johyun Berry Good beberapa waktu lalu menuai sorotan, lantaran dirinya memposting isu politik antar dua negara Korea Selatan dan Korea Utara.

Pada tanggal 3 Mei, publik dikejutkan dengan penembakan yang terjadi di perbatasan Korea Selatan dan Korea Utara.

Hal tersebut memang menjadi isu yang tabu dibahas di kalangan idol bahkan dunia hiburan sekalipun, namun Johyun tampaknya mengesampingkan statusnya dengan membagikan perasaannya sebagai warga negara pada isu tersebut.

Postingan Instagram yang kini telah dihapusnya itu, sebelumnya sempat mendapatkan perhatian hingga muncul komentar jahat yang menuduh sang idol mengkritik pemerintah dan memiliki niat politik pada postingan.

 

Karena postingan menuai kontroversi, Joohyun membuat klarifikasi, menjelaskan maksudnya dengan menyatakan bahwa ia sebenarnya merasa khawatir dan hatinya merasa sakit melihat isu itu.

Banyak netizen yang kemudian menyuarakan dukungannya kepada idol, “Dia membuat postingan itu karena dia khawatir dengan penembakan Korea Utara. Orang-orang yang menghubungkan politik dan mengkritik dia perlu memikirkan apakah mereka atau Joohyun yang menderita karena niat politik,” “Sebagai warga negara, dia harusnya diizinkan untuk mengekspresikan sesuatu seperti itu setidaknya,” dan lainnya. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *