Netizen Korea baru-baru ini membahas tentang agensi ‘Big 3’ yang paling kuat di chart musik digital.

Hal itu menjadi pembahasan netizen Korea setelah belakangan ini banyak artis SM Entertainment yang memuncaki chart musik digital.

 

Seperti yang kita ketahui, SM Entertainment merupakan salah satu agensi besar yang termasuk dalam ‘Big 3’ selain JYP Entertainment dan YG Entertainment.

Netizen Korea kemudian beranggapan kalau saat ini SM Entertainment adalah agensi yang paling kuat di chart musik digital di antara agensi ‘Big 3’ lainnya.

Seorang netizen di situs Pann menuliskan, “Tahun lalu, Taeyeon menjadi penyanyi teratas di antara artis ‘Big 3’ lainnya dan tahun ini, lagu ‘Psycho’ Red Velvet memuncaki seluruh chart musik.”

“Sekarang, Taeyeon kembali menempati peringkat pertama dan ketiga di chart musik. OST yang dinyanyikan oleh Joy juga kembali naik di chart musik dan OST yang dinyanyikan Baekhyun hampir tidak pernah turun sejak bulan Januari. Di antara idol pria di agensi ‘Big 3’, EXO adalah yang paling kuat di chart musik digital,” tulisnya.

Menanggapi postingan tersebut, banyak netizen Korea lain yang mengaku sependapat dan berkomentar:

“‘Psycho’ benar-benar bertahan sangat lama di chart musik, hahaha,”

“Serius, aku ingin pura-pura tidak tahu soal ‘Psycho’ agar Red Velvet bisa kembali melakukan promosi sebagai lima orang anggota,”

“Aku pikir kalau lagu ‘Psycho’ dipromosikan di program musik pasti akan lebih bagus lagi di chart musik,”

“Taeyeon bahkan lebih baik dari BTS di chart musik,”

“Lagu ‘Psycho’ masih berada di urutan 20 besar. Aku benar-benar syok,” dan masih banyak lagi komentar lainnya. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *