Majalah bisnis asal Amerika Serikat, Forbes telah merilis daftar ’30 Under 30 Asia List’ pada tahun 2020.

Setiap tahunnya, Forbes merilis 30 nama tokoh yang terdiri pengusaha muda, pemimpin dan pembuat perubahan di dunia pada daftar ’30 Under 30 Asia List’.

Pada tahun 2020 ini, TWICE menjadi satu-satunya grup K-Pop yang masuk dalam daftar tersebut. Selain TWICE, aktris Park So Dam yang membintangi film ‘Parasite’ dan pro gamer Kim Se Yeon juga ikut mewakili Korea Selatan pada daftar tersebut.

Saat membahas tentang TWICE, Forbes menuliskan, “Dibentuk oleh agensi Korea Selatan, JYP Entertainment, melalui program reality show pada tahun 2015, TWICE menjadi salah satu girl group K-Pop paling populer dalam beberapa tahun ke belakang. Pada tahun 2019, girl group beranggotakan 9 orang ini, termasuk tiga dari Jepang dan satu dari Taiwan, dinobatkan sebagai Best Female Group oleh ‘Mnet Asian Music Awards’.”

“Juga pada tahun 2019, TWICE berhasil menempati peringkat pertama pada chart World Digital Song Sales di Billboard dengan lagu ‘Feel Special’, yang sudah mendapatkan 188 juta views di YouTube. Salah satu lagu populer mereka ‘TT’, kini sudah mencapai lebih dari 507 juta views sejak dirilis pada tahun 2016,” tulis Forbes.

Dengan masuknya TWICE ke dalam daftar tersebut, membuktikan pengaruh dan popularitas besar mereka yang luar biasa. (www.kpopchart.net)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *