News

Pelaku Eksploitasi Seks Online ‘Nth Room’ Targetkan Fans BTS Sebagai Korbannya

Pelaku eksploitasi seks online ‘Nth Room’ mengaku menargetkan para penggemar BTS sebagai korbannya.

Hal itu diakui secara langsung oleh Joo Jin Mo atau yang juga dikenal sebagai Baksa, ketika menjalani pemeriksaan di kantor polisi.

Seo Seung Hee selaku ketua Korean Cyber Sex Violence Response Center mengatakan bahwa Baksa biasanya menargetkan gadis remaja atau yang berusia 20-an tahun dengan mengunjungi fan cafe BTS dan memanipulasi korban agar mereka mengirimkan foto vulgar dan menjadikannya sebagai alat untuk mengancam mereka.

Ini adalah teknik yang biasanya digunakan oleh Baksa, dan kebanyakan dari para korban tidak tahu kalau foto dan video mereka diperjual belikan melalui Telegram.

Seo Seung Hee menjelaskan bahwa saat ini ‘grooming’ masih belum dianggap sebagai tindakan kriminal di Korea Selatan. Bagi kamu yang belum tahu, ‘grooming’ merupakan upaya yang dilakukan seseorang untuk membangun hubungan, kepercayaan, dan hubungan emosional dengan seorang anak atau remaja sehingga mereka dapat memanipulasi, mengeksploitasi, dan melecehkan korban.

Menurut Seo Seung Hee jika ‘grooming’ masih belum dianggap sebagai tindakan kriminal, maka resiko kasus eksploitasi seks online akan terus meningkat.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Baksa membagi keanggotaan grup ‘Nth Room’ menjadi tiga kategori, yakni level 1 seharga 200 dan 250 ribu Won, level 2 seharga 700 ribu Won, dan level 3 seharga 1,5 juta Won. Polisi juga telah menemukan uang senilai 130 juta Won di rumah pelaku dari hasil praktik ilegal tersebut.

Melalui grup chat tersebut, ia menjual foto dan video vulgar milik gadis-gadis yang telah ia manipulasi. (www.kpopchart.net)

More in:News

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.