Kim Jaejoong terancam dijatuhi hukuman setelah membuat prank soal virus corona di sosial media.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, personel JYJ ini sempat mengaku dirinya terjangkit virus corona di Instagram. 

Tak lama setelah membuat postingan tersebut, Kim Jaejoong langsung memberikan klarifikasi kalau ia hanya berbohong untuk April Mop dan berharap agar semua orang bisa lebih peduli terhadap pandemi virus corona yang sedang terjadi.

Sontak nama Kim Jaejoong langsung menjadi perbincangan di mana-mana. Banyak dari netizen yang kecewa dengan sikapnya dan mengkritik habis-habisan mantan idol SM Entertainment tersebut.

 

Menanggapi kontroversi tersebut, perwakilan dari Korean Center for Disease Control and Prevention (KCDC) menyatakan, “Saat ini kami sedang memeriksa kasus Kim Jaejoong. Karena itu melibatkan penyebaran informasi palsu, jadi kami sedang mendiskusikan hukuman yang akan dijatuhkan kepadanya.”

“Petugas karantina dapat menuntut orang-orang yang membuat telepon palsu atau menyebabkan kebingungan, tetapi dalam kasus ini diperlukan lebih banyak pertimbangan secara internal karena hal itu dilakukan oleh selebriti di sosial media.”

Berdasarkan undang-undang yang berlaku, Kim Jaejoong bisa terancam dipenjara hingga maksimal 5 tahun atau hukuman denda 10 juta Won. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *