News

Wonho Dinyatakan Tidak Bersalah Dalam Kasus Narkoba

Starship Entertainment telah merilis pernyataan resmi mereka terkait kasus narkoba yang sebelumnya menimpa Wonho.

Pada akhir tahun 2019 lalu, seorang saksi mata mengaku melihat Wonho dan Jung Da Eun merokok ganja pada tahun 2013. Saksi tersebut saat ini sedang ditahan di Tahanan Pusat Seoul karena kasus penggunaan ganja, philopon, ekstasi dan kentamin.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut dan Wonho disebutkan telah bekerja sama dengan baik selama penyelidikan berlangsung.

Kini pada hari Sabtu (14/03), Starship Entertainment mengumumkan bahwa penyelidikan tersebut telah rampung dan Wonho telah dibebaskan dari segala gugatan terkait kasus penggunaan narkoba.

Seperti yang mereka sampaikan, “Pada 10 Maret, tim investigasi narkotika dari Badan Kepolisian Metropolitan Seoul telah menutup penyelidikan mereka atas tuduhan penggunaan obat terlarang jenis ganja terhadap mantan anggota MONSTA X, Wonho, dan ia telah dibebaskan dari semua tuduhan terkait kasus tersebut.”

“Pada akhir Oktober 2019, tuduhan penggunaan ganja diajukan terhadap Wonho, dan tim investigasi narkotika Badan Kepolisian Metropolitan Seoul meluncurkan penyelidikan atas tuduhan tersebut. Selama proses ini, Wonho sepenuhnya kooperatif dalam semua tahap penyelidikan, termasuk pemeriksaan ilmiah yang dilakukan oleh badan investigasi. Tim melakukan penyelidikan selama lima bulan terakhir, tetapi tidak menemukan ada hal yang mencurigakan, dan kasus yang melibatkan Wonho resmi ditutup pada 10 Maret.”

“Terlepas dari informasi di atas, agensi dan Wonho sekali lagi ingin meminta maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran besar kepada penggemar. Juga, kami ingin menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada penggemar Korea dan internasional yang ikut mengawasi penyelidikan dan selalu menunjukkan dukungan mereka.”

“Selama investigasi, kami sebanyak mungkin meminimalkan liputan media dan paparan eksternal terhadap Wonho, dan kami telah menunggu lama karena kami melakukan yang terbaik, seperti menunjuk perwakilan hukum, untuk memastikan bahwa tidak ada gugatan yang tidak adil. Kami akan memberikan Wonho dukungan penuh kami sehingga ia dapat melanjutkan jalan yang diinginkannya di masa depan,” pungkas agensi. (www.kpopchart.net)

Leave your vote

More in:News

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.