Wonho baru-baru ini melakukan wawancara eksklusif bersama media Dispatch untuk membahas tentang karirnya di masa mendatang.

Seperti yang penggemar ketahui, belum lama ini Wonho telah dinyatakan tidak bersalah dalam tudingan kasus penggunaan narkoba di masa lalu.

Sebelum keputusan sidang akhir diumumkan, Wonho mengatakan kepada Dispatch, “Aku tidak pernah merokok ganja. Penyelidikan masih berjalan. Ketika aku terbukti tidak bersalah, tolong sampaikan ceritaku. Aku ingin meminta maaf dan aku ingin menghilangkan kesalahpahaman. Aku ingin menyampaikan permohonan maafku.”

Wonho bercerita ketika ia masih kecil ia sering dibully karena berasal dari keluarga miskin dan orang tuanya sering bertengkar karena uang. Karena ingin lari dari masalah tersebut, Wonho kenal dengan seorang teman yang lebih tua darinya.

 

Ia menjelaskan bahwa setelah itu, ia jarang dibully dan ia lebih memilih agar teman-teman sekelasnya merasa tidak nyaman di dekatnya. Tetapi karena situasi di rumah tidak berubah, ia kabur dan berkumpul dengan teman-teman yang sering melanggar aturan.

Tetapi ia mengaku sudah bertanggung jawab dengan masalah yang ia buat di masa lalu, “Aku tidak ingin menyalahkan mereka. Karena itu adalah keputusanku. Ini mungkin terdengar seperti sebuah alasan, tapi saat itu aku masih belum dewasa. Itu adalah salahku. Akulah yang bersalah. Aku minta maaf.”

Saat kelas 2 SMA, ia bertemu dengan Jung Da Eun. Ia menjelaskan, “Kami menjadi teman dekat dengan sangat cepat. Kami berdua bekerja sebagai model fitting. Ia sering membantuku, dan ia sangat mendukung impianku untuk menjadi seorang penyanyi.”

Ketika memasuki usia 20 tahun, Wonho mengaku dirinya mulai berubah. “Aku melihat anak-anak lain berlatih dengan sangat keras. Mereka punya ‘impian’. Aku jadi merasa malu dengan diriku sendiri. Aku hanya hidup dengan kebencian. Saat itulah aku mulai berjanji pada diriku sendiri, bahwa aku tidak akan menyia-nyiakan hidupku lagi.”

Mengenai kasusnya yang terungkap pada tahun 2019, Wonho mengatakan, “Aku memang salah, tapi sebenarnya ada kesalahpahaman. Tentu saja, aku tahu bahwa kita tidak bisa mengembalikan waktu. Tidak semua orang yang menjalani kehidupan sepertiku pada akhirnya memilih jalan yang salah. Ketika sedang dalam masa percobaan, aku banyak merenungkan tentang kesalahanku.”

“Aku memang memiliki masalah di masa lalu, tapi bukan seperti ini kenyataannya. Aku sama sekali tidak pernah memakai ganja. Aku sudah menjelaskan ini sejelas-jelasnya kepada polisi,” tegasnya.

Mengenai keputusannya untuk keluar dari grup pada Oktober 2019 lalu, Wonho mengatakan, “Kami sudah bekerja keras untuk album baru. Aku sangat benci kalau memikirkan MONSTA X bisa hancur karena diriku. Aku pikir satu-satunya cara agar MONSTA X bisa bertahan ialah dengan keluar dari grup secepat mungkin. Aku ingin mengurangi kehancuran sebanyak yang aku bisa.”

“Banyak sekali hal yang sudah aku janjikan kepada penggemar, bahwa aku akan selalu ada di sisi mereka, aku minta maaf karena harus keluar seperti ini. Aku telah menjalani hidup dengan hanya memikirkan tentang mereka.”

“Di masa lalu, aku hidup sebagai Lee Ho Seok dan di masa depan, aku hidup sebagai Wonho. Apakah Wonho benar-benar tidak punya tanggung jawab terhadap apa yang dilakukan oleh Lee Ho Seok? Aku harus menanggung beban itu. Aku sudah menyakiti banyak orang di masa lalu. Aku ingin mengurangi rasa sakit itu,” pungkasnya. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *